Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Marak Kekerasan Terhadap Jurnalis, Wartawan Gelar Aksi Damai dan Tabur Bunga
Senin, 03-10-2016 | 23:21
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Puluhan wartawan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menggelar aksi damai. Mereka mengecam tindakan anarkis terhadap junalis, seperti yang terjadi pada kontributor salah satu televisi swasta wilayah Madiun. Dalam aksi tersebut, wartawan melakukan tabur bunga dan melepas atribut liputan sebagai bentuk protes.

Penganiayaan terhadap Soni Misdananto, kontributor salah satu televisi swasta wilayah Madiun oleh oknum aparat TNI memicu aksi solidaritas wartawan di Kabupaten Tuban. Sebanyak 30 wartawan, baik media cetak, online, maupun elektronik, menggelar aksi damai di bundaran Sleko.
 
Sambil membawa poster-poster, para wartawan melakukan orasi bergantian. Mereka mengecam keras tindakan anarkis terhadap jurnalis, karena mereka bekerja di bawah perlindungan undang-undang pers.
 
Setelah hampir satu jam berorasi, wartawan melanjutkan aksi di Taman Makam Pahlawan. Mereka mendesak Denpom untuk melakukan penyelidikan dan memberikan hukuman setimpal kepada pelaku kerasan. Wartawan juga meminta Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, turun tangan mencegah tindakan anarkis serupa terhadap wartawan, yang kerap dilakukan anak buahnya.
 
Aksi solidaritas ini diakhiri dengan tabur bunga di Makam Pahlawan dan pelepasan atribut peliputan, seperti ID Card serta perlengkapan kerja.(end)
 

Berita Terkait


Marak Kekerasan Terhadap Jurnalis, Wartawan Gelar Aksi Damai dan Tabur Bunga

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber