Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tolak Kekerasan Pers, Para Jurnalis Demo Tutup Mulut
Senin, 03-10-2016 | 14:49
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Belasan jurnalis di Kabupaten Bojonegoro melakukan aksi demo menolak kekerasan yang dilakukan oknum TNI terhadap salah satu jurnalis televisi di Madiun, dengan cara menutup mulut mereka. Aksi ini dilakukan karena para awak media ini kesal atas seringnya terjadi kekerasan terhadap para jurnalis.

Belasan jurnalis di Kabupaten Bojonegoro, siang tadi menggelar aksi solidaritas terhadap jurnalis televisi di Kabupaten Madiun, yang mendapat tindak kekerasan oleh oknum TNI saat melakukan pengamanan konvoi salah satu perguruan pencak silat. Aksi tersebut dimulai di depan Markas Kodim 0813 Bojonegoro.

Dengan membawa poster bertuliskan kecaman terhadap para oknum TNI yang melakukan kekerasan saat salah satu jurnalis televisi yang melakukan peliputan konvoi. Mereka mengecam keras atas tindakan oknum TNI tersebut. Selain itu, para jurnalis ini sengaja menutup mulut mereka dengan menggunakan lakban.

Aksi kemudian dilanjutkan ke Markas Subdenpom Bojonegoro. di tempat ini para jurnalis diterima oleh Dansubdenpom Bojonegoro. Para jurnalis meminta, agar kekerasasan terhadap jurnalis ini jangan sampai terulang lagi. Pasalnya, seringkali oknum TNI melakukan kekerasan terhadap para jurnalis saat melakukan peliputan.

Sementara itu, Dansubdenpom Bojonegoro juga turut menyayangkan aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI terhadap jurnalis. Ini dilakukan Lettu Rifanhadi, Dansubdenpom bojonegoro.

Mereka berharap, agar kekerasan terhadap jurnalis yang terjadi di Kabupaten Madiun merupakan tindak kekerasan terakhir yang dilakukan oleh para pejabat negara. Pasalnya, dalam melakukan peliputan, para jurnalis dilindungi oleh undang - undang pers. (end)

Berita Terkait


Tolak Kekerasan Pers, Para Jurnalis Demo Tutup Mulut

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber