Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Wakapolres Lamongan, Kompol Ari Mukti
Polisi Belum Tentukan Tersangka Laka Maut Lamongan
Jum'at, 30-09-2016 | 21:12 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Hingga saat ini, petugas kepolisian dari Reskrim Polres Lamongan, belum bisa menentukan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan maut antara kereta api Agro Bromo Anggrek dengan mobil Avanza yang menewaskan lima orang.

Saat ini, polisi hanya memintai keterangan saksi saja. Sedangkan, sopir mobil Avanza belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan rumah sakit di Surabaya.

Kecelakaan maut antara mobil avanza dengan kereta api Argo Anggrek Bromo yang menewaskan lima orang yang terjadi diperlintasan Bulak Sari Desa Plaosan Kecamatan Babat Kamis pagi. Hingga kini polisi masih belum bisa menetapkan siapa pelaku kecelakaan maut tersebut.

Hal ini, dikarenakan salah satu korban yang masih hidup yaitu Hariono sang sopir mobil maut tersebut hingga saat ini masih menjalani perawatan secara intensif salah satu rumah sakit di Surabaya. Namun, petugas telah memintai keterangan terhadap beberapa saksi yang saat kejadian tersebut berada tak jauh dari lokasi.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh anggota tim Reskrim Polres Lamongan, bahwa sebenarnya sebelum kecelakaan maut itu terjadi, ada dua orang pengendara sepeda motor yang sudah meneriaki sopir mobil avanza tersebut, kalau ada kereta dari arah timur yang akan melintas. Namun, sang sopir tetap saja melintasi perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu tersebut.

Wakapolres, Kompol Ari Mukti mengungkapkan, bahwa hingga saat ini dari pihak petugas Kepolisian Polres Lamongan masih belum bisa menetapkan siapa tersangka dalam kecelakaan maut kemarin pagi tersebut. Hal ini dikarenakan petugas masih terus mengumpulkan data yang ada termasuk memintai keterangan sang sopir yang saat ini kondisi nya masih dalam perawatan rumah sakit.

Meskipun begitu, polisi sendiri juga belum bisa menentukan apakah sopir avanza tersebut bisa menjadi tersangka atau tidak semua ini, tergantung dalam hasil pemeriksaan yang di lakukan oleh petugas kepolisian. Petugas kepolisian sendiri telah menyiapkan dua pasal dalam kasus kecelakaan maut tersebut, yaitu Undang - Undang nomor 22 tahun 2009 pasal 310 ayat 4 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dan pasal 359 KUHP karena kelalaian seseorang yang mengakibatkan sesorang meninggal dunia.(pul)

Berita Terkait


Polisi Belum Tentukan Tersangka Laka Maut Lamongan

Lima Korban Tewas Laka Kereta Api Dimakamkan Satu Liang

Korban Laka Kereta Api Warga Genting 1 Tambak Asri Surabaya

BREAKING NEWS, Avansa Ditabrak Kereta Api di Babat, 6 Tewas Seketika


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber