Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Dari 12 nomor yang terbagi di lima kelas yang dipertandingkan, juaranya didominasi dari Ponorogo. Foto Heru
Lomba Pacuan Kuda Tingkat Nasional, Semarakkan Grebek Suro
Senin, 26-09-2016 | 12:13
Oleh : Heru Kuswato
Ponorogo pojokpitu.com, Kejuaraan pacuan kuda tingkat nasional selama dua hari, yang digelar di Ponorogo, usai sudah. Dari lima kelas yang dipertandingkan, tuan rumah hampir menjuarai seluruh kelas yang dilombakan.

Juara lomba pacuan kuda piala Eyang Katong ke7 , digelar di Lapangan Nongkodono, Kecamatan Kauman, Ponorogo, didominasi tim pacuan kuda tuan rumah. Dari 12 nomor yang terbagi di lima kelas yang dipertandingkan, juaranya didominasi dari Ponorogo.

Lomba pacuan kuda tingkat nasional ini digelar sejak hari Sabtu kemarin dan berakhir Minggu. Tak hanya kelas pemula, lomba yang memperebutkan piala Eyang Katong dan Bupati Ponorogo, juga memperlombakan kelas bergengsi lain. Yakni kelas D, kelas E serta kelas terbuka.

Perlombaan ini, sempat diwarnai sebuah insiden, yakni seorang jongki atau penunggang kuda jatuh dan sempat terseret saat baru memulai start. Uniknya, kuda terus berlari kencang mengelilingi lintasan meski tanpa ada jongki. Sementara kuda baru bisa ditangkap saat balapan sudah memasuki lap terakhir.

Menurut Edi Iswahyudi panitia lomba,  kegiatan ini untuk mencari bibit atlet pacuan kuda. Lomba ini juga kembali menghidupkan kejayaan Kabupaten Ponorogo yang pada era tahun 80 an selalu memunculkan atlet pacuan kuda ditingkat nasional. (pul)

Berita Terkait


Lomba Pacuan Kuda Tingkat Nasional, Semarakkan Grebek Suro

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber