Berita Terbaru :
Pasar Hewan di Lumajang Akan Kembali Dibuka
Nyinyirin Polisi di Sosmed, Pedagang Sayur Diperiksa
KPAI Buka Posko Pengaduan PPDB 2020, Ini Nomor Kontaknya
Penjelasan Deddy Corbuzier Soal Video Wawancara dengan Siti Fadilah
Penerimaan Siswa Baru Akan Digelar Secara Online
Dampak Covid-19 Investasi Kabupaten Madiun Belum Capai Target Triwulan I
   

Tercemar, Puluhan Warga Bantaran Lakukan Bersih Sungai
Mataraman  Jum'at, 23-09-2016 | 04:46 wib
Reporter : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Bertempatkan di bantaran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Kota Bojonegoro, puluhan warga setempat yang tergabung dalam masyarakat tanggap bencana, melakukan kerja bakti dengan membersihkan bantaran Sungai Bengawan Solo. Hal tersebut didasari atas tercemarnya air Bengawan Solo yang berasal dari sampah warga maupun limbah perusahaan. Hal tersebut diketahui, setelah Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro melakukan pengecekan air Bengawan Solo, dan ditetapkan bahwa air Bengawan Solo tercemar berat. Dengan peralatan seadanya, puluhan warga ini membersihkan sampah maupun semak belukar yang terdapat di sepanjang Sungai Bengawan Solo di daerah mereka. Sampah serta semak belukar yang telah dibersihkan, kemudian oleh warga dibakar di tepi Bengawan Solo. Dengan dilakukanya kegiatan ini, mereka berharap agar warga di daerah lain tergugah akan menjaga kelestarian lingkungan Bengawan Solo, serta tidak membuang sampah sembarangan. Ini dikatakan Bripka Muhajirin, Babinkamtibmas Ledok Kulon. Acara bersih - bersih bantaran sungai terpanjang di pulau Jawa tersebut, ditutup dengan makan bersama yang telah disiapkan oleh ibu - ibu rumah tangga desa setempat.(end)

Bertempatkan di bantaran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Kota Bojonegoro, puluhan warga setempat yang tergabung dalam masyarakat tanggap bencana, melakukan kerja bakti dengan membersihkan bantaran Sungai Bengawan Solo.

Hal tersebut didasari atas tercemarnya air Bengawan Solo yang berasal dari sampah warga maupun limbah perusahaan. Hal tersebut diketahui, setelah Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro melakukan pengecekan air Bengawan Solo, dan ditetapkan bahwa air Bengawan Solo tercemar berat.

Dengan peralatan seadanya, puluhan warga ini membersihkan sampah maupun semak belukar yang terdapat di sepanjang Sungai Bengawan Solo di daerah mereka. Sampah serta semak belukar yang telah dibersihkan, kemudian oleh warga dibakar di tepi Bengawan Solo.

Dengan dilakukanya kegiatan ini, mereka berharap agar warga di daerah lain tergugah akan menjaga kelestarian lingkungan Bengawan Solo, serta tidak membuang sampah sembarangan. Ini dikatakan Bripka Muhajirin, Babinkamtibmas Ledok Kulon.

Acara bersih - bersih bantaran sungai terpanjang di pulau Jawa tersebut, ditutup dengan makan bersama yang telah disiapkan oleh ibu - ibu rumah tangga desa setempat.(end)

Berita Terkait

Tercemar, Puluhan Warga Bantaran Lakukan Bersih Sungai
Berita Terpopuler
Dampak Covid-19 Investasi Kabupaten Madiun Belum Capai Target Triwulan I
Politik  5 jam

Penerimaan Siswa Baru Akan Digelar Secara Online
Pendidikan  4 jam

Penjelasan Deddy Corbuzier Soal Video Wawancara dengan Siti Fadilah
Infotainment  3 jam

Nyinyirin Polisi di Sosmed, Pedagang Sayur Diperiksa
Peristiwa  1 jam



Cuplikan Berita
Marah, Kapolda Copot Oknum Kapolsek Karena Tertidur Saat Rapat Dengan Walikota
Pojok Pitu

H-2 Lebaran, Stasiun Gubeng Surabaya Sepi Penumpang
Pojok Pitu

PSBB Surabaya Raya Bisa Diperpanjang, 2 Tahap Sebelumnya Dinilai Tak Efektif
Jatim Awan

Unik, Anak Anak Ini Berebut Uang Lebaran di Pagar Rumah Warga
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber