Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Untuk memberikan kesempatan dapat diterima, panitia memperbolehkan bagi pencaker melamar dengan jumlah 8-9 formulir dalam stand perusahaan yang akan Foto Anas Muslimin.
Ribuan Pencaker Datang Sejak Subuh Demi Job Fair Pasuruan
Kamis, 22-09-2016 | 23:03 wib
Oleh : Anas Muslimin.
Pasuruan pojokpitu.com, Ribuan pencari kerja memadati job fair Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kabupaten Pasuruan. Mereka rela datang mulai subuh untuk mendapatkan antrian guna memasukkan formulir aplikasi lowongan kerja yang akan dituju. Sementara mereka berebut sebanyak 2.452 lowongan dari 52 perusahaan yang hadir dalam job fair.

Suasana ribuan pencari pekerjaan area halaman gedung Aula Cndra Wilwatikta Pandaan Kabupaten Pasuruan. Ada sekitar lima ribu lebih pencaker yang ikut mengantri masuk untuk menaruh aplikasi lamaran pada stand perusahaan yang ikut job fair tadi siang.

Pencaker, M. Imron mengungkapkan, untuk menghindari desakan, panitia memberikan nomor antrian panggilan sebelum masuk ke area stand. Tak heran, sejumlah pencaker mengaku dapat lega bisa masuk area stand yang dijaga Satpol PP tersebut. Karena sebagian datang sejak subuh dan mengantri hingga tiga jam lamanya untuk masuk stand.

Sementara itu, kepala Dinsostransnaker Kabupaten Pasuruan, Yoyok Heri menegaskan pihaknya mengundang 52 perusahaan untuk berpartisipasi dalam job fair kali ini. Sedangkan untuk kuota lowongan sebanyak 2452 pekerjaan yang bisa dilamar dengan berbagai kelompok pendidikan. Mulai dari lulusan SMA, Diploma dan Strata Satu. Sementara untuk mengantisipasi persoalan administrasi, pihaknya sudah menyediakan mesin foto kopi dan pembuatan surat pencari kerja yang bisa dilayani dilokasi tersebut. Dan tidak ditarik biaya sedikit pun bagi pencaker. (pul)






Berita Terkait


Ribuan Pencaker Datang Sejak Subuh Demi Job Fair Pasuruan

Pencari Kerja Padati Job Matching

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua