Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tri rismaharini Walikota Surabaya
Ini Kata Walikota Soal Bunker di Kediaman
Minggu, 18-09-2016 | 09:10 wib
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Situs cagar budaya berupa ruang bawah tanah di Kantor Balai Kota Surabaya, mendadak dipertanyakan. Ruang yang sedianya dikabarkan menjadi tempat persembunyian dan dinyatakan sebagai bunker ini, justru masih menjadi tanda tanya keabsahan ruang tersebut, apakah bunker asli ataukah hanya ruang bawah tanah biasa.

Kondisi tersebut kini masih ditelusuri oleh Pemerintah Kota Surabaya terhadap sebuah ruang persis dibawah tanah yang mengarah pada lorong berukuran 1.5 kali 1,5 meter ini. Mulanya,  Walikota Surabaya, Tri Rismaharini meyakini ruang tersebut merupakan bunker yang dapat tersambung hingga menuju kediaman Dinas Walikota Surabaya di kawasan Jalan Mustajab.

Pada pertengahan tahun 2014. Pihak BP3 Trowulan pernah melakukan penggalian untuk mencari fakta kebenaran tersebut. Namun dua tahun berjalan, fakta tersebut tidak pernah ditemukan. Bahkan ruang bawah tanah di Bawah Gedung Balai Kota Surabaya ini terlanjur dicap sebagai bunker bersejarah sebagai saksi bisu perjuangan pada era perang dunia kedua.

Menurut Tri rismaharini  Walikota Surabaya pihaknya berupaya untuk tetap menelusuri kebenaran dari situs yang kini masih terawat dan menjadi jujugan wisata heritage bagi wisatawan lokal dan mancanegara ini. (pul)




Berita Terkait


Ini Kata Walikota Soal Bunker di Kediaman


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber