Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Usai ber river tubing, wisatawan bisa ikut serta dalam upaya pelestarian alam pesisir dengan menanam bibit mangrove disekitar aliran muara pantai payangan.Foto Zamani
Pesona Wisata River Tubing Oleh Kelompok Nelayan
Jum'at, 16-09-2016 | 20:12 wib
Oleh : Chofi Zamani
Jember pojokpitu.com, Guna mengembangkan kawasan wisata di Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur, yang dikelola oleh masyarakat, kelompok nelayan setempat melengkapinya dengan river tubing. River tubing yang dilakukan dikawasan muara pantai payangan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan Pantai Payangan.

Selain dapat menikmati keindahan alam dari bibir pantai atau dari atas bukit, para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur, kini juga dapat mencoba serunya river tubing di aliran muara. River tubing yang dilakukan dimuara Pantai Payangan ini berbeda dengan river tubing ditempat lainnya.

Selain dilakukan di muara, river tubing di tempat ini juga ditarik oleh perahu bermesin yang tentunya lebih menantang dan lebih seru. Selama menyusuri aliran muara dengan peralatan tubing, wisatawan dapat menikmati keindahan alam sekitar, termasuk kawasan mangrove di Pantai Payangan.

Pengunjung, Ayusia Ramadhan mengungkapkan, untuk dapat mencoba serunya ber river tubing di muara Pantai Payangan, pengunjung cukup membayar Rp 20.000 per orangnya. River tubing ini merupakan wahana permainan yang baru dikembangkan oleh kelompok nelayan setempat, guna menambah daya tarik wisatawan.

Salah satu anggota kelompok nelayan, Abdul Rahman mengungkapkan, setelah ber river tubing, wisatawan bisa ikut serta dalam upaya pelestarian alam pesisir dengan menanam bibit mangrove disekitar aliran muara pantai payangan. (pul)

Berita Terkait


Warga Desa Berharap Kucuran Dana Untuk Membangun Obyek Wisata

Dingin Membeku, Wisata di Air Terjun Kabut Pelangi

Shypon Peninggalan Belanda di Kepanjen Akan Jadi Tempat Wisata

Wisata Alam Yang Cantik itu Bernama Air Terjun Kedongmaor


Dingin Membeku, Wisata di Air Terjun Kabut Pelangi

Kecantikan Bebatuan Khas Pantai Pidakan Menggoda Wisatawan

Shypon Peninggalan Belanda di Kepanjen Akan Jadi Tempat Wisata

Hore..Wisata Gunung Ijen Kembali Dibuka
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber