Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Dapat Penangguhan Penahanan , Wakil Walikota dan Mantan Walikota Terlihat Nonton Konser
Rabu, 14-09-2016 | 19:04
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Penangguhan penahanan dengan alasan sakit, dua tersangka korupsi DAK 2009, Wakil Walikota dan mantan Walikota Probolinggo Jawa Timur, ternyata melenggang bebas. Bukannya dirawat di rumah sakit, mereka justru terekam kamera di sebuah acara pertunjukan musik pada acara seminggu di Kota Probolinggo.

Bukannya dirawat di rumah sakit, setelah penangguhan penahanan diterima Kejaksaan, kedua tersangka kasus korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2009, APBN senilai Rp 15,907 milyar, ternyata masih melenggang bebas.
 
Wakil Walikota Probolinggo, Suhadak dan mantan Walikota Probolinggo HM Buchori terekam kamera saat menghadiri sebuah acara pertunjukkan musik di alon-alon kota.
 
Keduanya nampak sehat dan tak terlihat sakit, bahkan sesekali mereka mengeluarkan senyuman saat menyapa warga. Bahkan, Wakil Walikota masih terlihat masih melakukan kegiatan pemerintahan sehari-hari.    
 
Penangguhan penahanan keduanya disesalkan warga, korupsi sebesar Rp 1,68 milyar ini, hanya ditahan di Rutan Medaeng hanya 5 hari saja. Tepat pada tanggal 16 Agustus 2016, Kejaksaan mengabulkan penangguhan penahanan dengan alasan keduanya sakit. Menurut Agus Salim, warga Kota Probolinggo, ia sangat menyesalkan sudah menjadi tersangka masih saja melenggang bebas.
 
Hal senada aktivis anti korupsi Kota Probolinggo, Buchori Muslim, ia juga sangat menyayangkan ternyata keduanya melenggang bebas, seharusnya penegak tidak tajam ke bawah saja.
 
Seperti diketahui, Suhadak dan Sugeng pada waktu itu masih menjadi kontraktor, sedangkan HM Buchori menjabat Walikota mengerjakan proyek pendidikan dari APBN senilai Rp 15.907 milyar untuk menggarap meubeler sekolah-sekolah. Dari sanalah, dana tersebut diselewengkan hingga merugikan negera sebesar Rp 1,68 milyar.
 
Masyarakat berharap, agar pejabat yang sudah dan masih melakukan korupsi  agar segera menyerahkan diri ke aparat setempat dan berharap pemerintahan Kota Probolinggo bersih dari korupsi.(end)

Berita Terkait


Upayakan Penangguhan Penahanan, Keluarga Tersangka Pencurian Pohon Lurug Kejaksaan

Terdakwa Kasus Penipuan Dapat Penangguhan Penahanan

Walikota Ajukan Penangguhan Penahanan untuk Lurah Kali Kedinding

Mantan Dirut Pelindo III Ajukan Penangguhan Penahanan


TSK Pungli Ajukan Penangguhan Penahanan

Mantan Dirut Pelindo III Ajukan Penangguhan Penahanan

6 Anggota DPR/DPRD Jadi Penjamin Chinchin untuk Penangguhan Penahanan

Marwah Daud Jamin Penangguhan Penahanan Dimas Kanjeng
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber