Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Siswa SD Gelar Aksi Keprihatinan Bahaya Narkoba dan Kekerasan Anak
Sabtu, 10-09-2016 | 15:08 wib
Oleh : Arip Purwanto
Surabaya pojokpitu.com, Maraknya kasus kekerasan terhadap anak, serta banyaknya publik figure yang terjerat narkoba, puluhan murid sekolah dasar (SD) Muhammadiyah 11, pagi tadi, melakukan aksi keprihatinan di bekas tempat lokalisasi Dupak Bangunsari Surabaya.

Puluhan siswa - siswi SD Muhammadiyah 11 , pagi tadi melakukan aksi keprihatinan di Jalan Dupak Bangunsari yang merupakan kampung bekas lokalisasi Bangunsari Surabaya. Dengan membawa spanduk, dan poster, para siswa siswi ini melakukan aksi.

Meski masih belasan tahun siswa SD ini tak tanggung melakukan orasi tentang bahaya narkoba, kekerasan terhadap anak seperti perdagangan anak untuk prostitusi. Para siswa ini juga dengan tegas menuntut kepada pemerintah dan penegak hukum untuk menghukum seberat-beratnya para pelaku.

Kegiatan ini dalam rangka untuk membangun karakter anak-anak sejak usia dini. Minimnya pengawasan linkungan dan keluarga adalah hal yang paling penting untuk menjaga anak dari narkoba, serta kejahatan kekerasan terhadap anak. Demikian dikatakan Mursiah, Wakil Kepala Sekolah.(end)


Berita Terkait


Siswa SD Gelar Aksi Keprihatinan Bahaya Narkoba dan Kekerasan Anak

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber