Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Badan Ketahanan Pangan Akan Dilebur Dalam Dinas Pertanian
Jum'at, 09-09-2016 | 16:30 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Rencana perampingan di Pemprov Jawa Timur terus dimatangkan, sesuai dengan UU no 23 tahun 2014. Jika sebelumnya, dikabarkan Badan Ketahanan Pangan akan digabungkan dengan Dinas Peternakan, namun ternyata akan digabungkan dengan Dinas Pertanian.

Rencana penggabungan Dinas Peternakan Jawa Timur dan Badan Ketahanan Pangan Jawa Timur tampaknya tidak akan terjadi, malahan Badan Ketahanan Pangan Jatim akan digabung dengan Dinas Pertanian Jatim dengan nama baru, yaitu Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Ketahanan Pangan, sedangkan Dinas Peternakan tetap akan berdiri sendiri.
 
Sementara Dinas Urusan Pekerjaan Umum yang selama ini dibagi dalam 3 dinas, yaitu Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Pengairan dan Dinas PU Cipta Karya akan dibagi menjadi 2 dinas, yaitu Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air, serta Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya. Ini disampaikan Setiajit, Kepala Biro Organisasi Pemprov Jawa Timur.
 
Ia menambahkan, peraturan daerah yang mengatur perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini masih dalam pembahasan di DPRD Jawa Timur. Ditargetkan dapat selesai pada akhir September mendatang.(end)

Berita Terkait


Badan Ketahanan Pangan Akan Dilebur Dalam Dinas Pertanian

Perampingan SKPD Belum Final, Usulan Pembubaran 2 SKPD Dinilai Salahi Aturan

Perampingan SKPD, Gubernur dan DPRD Jatim Saling Ngotot

Perampingan SKPD, Ditargetkan Selesai September Mendatang


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber