Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Demam Batu Akik, Pengrajin Cincin di Jember Kebanjiran Order
Selasa, 24-03-2015 | 20:00 wib
Oleh : Hernawan Mustika
pojokpitu.com, Demam batu akik yang melanda kalangan orang dewasa maupun remaja, membawa berkah bagi para pengrajin cincin atau selok. Di Jember, pengrajin cincin yang dulunya hanya mendapat pesanan sebulan maskimal hanya 50 buah, kini mampu meningkat drastis. Pemesan banyak yang dari luar kota, termasuk dari Bali.

Sulaiman, seorang pengrajin cincin warga Balung Kidul, kecamatan Balung Jember ini, harus merelakan dirinya bersama seorang karyawannya melembur hingga larut mala setiap harinya untuk memenuhi pesanan cincin dari para pemesannya.

Setiap harinya kini Sulaiman yang menempati stand kecil yang berada di jalan raya Ambulu, Jember ini harus memenuhi para pemesan cincin batu akik, yang saat ini sedang digandrungi oleh para muda hingga orang orang dewasa.

Berbagai bentuk cincin dia kerjakan, baik itu berbahan perak, alpaka, kuningan hingga platinum bahkan pula dari emas. Setiap bulannya kini ia bisa membuat cincin akik sebanyak 300 hingga 500 buah.

Selain dikenal murah dan para pembeli dapat memesan bentuk sesuai keinginan, bahan yang digunakannya pun murni dan tidak dicampur dan bergaransi.

Mengenai kilau logamnya maupun bentuknya, Sulaiman juga melayani pemasangan dan perbaikan cincin. Dengan melandanya demam batu akik kali ini dirinya mendapat berkah dan omzet pendapatan pun bertambah.

Setiap cincin kuningan atau platinum minimal berharga Rp. 30 ribu, sedangkan untuk bahan perak atau emas, disesuaikan dengan harga per grammnya yang sesuai dengan harga pasaran, dan para pemesan juga bisa membeli bahan dari luar.(fer)



Berita Terkait


Angin Ribut Melanda Kawasan Cangar, Puluhan Rumah Rusak

PB Djarum Mencari Atlet Kelas Dunia di Surabaya

Menguasahi Permainan, Namun Persida Hanya Bermain Imbang Tanpa Gol

Pemkab Trenggalek Bersama Muslimat NU Pecahkan MURI 15 Ribu Sajian Nasi Gegok


Presiden Dilantik, Bendera 700 Meter Diarak Warga Lamongan

Tim Gabungan Razia Rumah Kos, Temukan Puluhan Pasangan Nikah Siri

Dinosaurus, Naga dan Buaya Raksasa Ikut Pawai Sedekah Bumi Banjar Mlati

Kampung Sade, Perempuan Umur 14 Tahun Harus Sudah Menikah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber