Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dukung Dunia Pendidikan, Pelindo Salurkan Beasiswa
Minggu, 28-08-2016 | 20:22 wib
Oleh : Arip Purwanto
Surabaya pojokpitu.com, Sebagai bentuk dukungan dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia, koperasi pegawai Pt. Pelabuhan Indonesia III, memberikan bantuan pendidikan dan beasiswa kepada 89 pelajar sekolah, serta 194 pelajar lainnya menerima bantuan sarana dan prasarana sekolah. Selain itu, dua sekolah juga menerima bantuan pembangunan dan pengadaan unit komputer.

Ratusan pelajar sekolah yang datang bersama orang tua serta perwakilan sekolah, berkumpul di lantai 2 Gedung Gapura Surya Nusantara (GSN) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

Ratusan pelajar sekolah ini merupakan pelajar pilihan yang berprestasi sebagai penerima bantuan dana pendidikan dan beasiswa, serta bantuan sarana serta prasarana sekolah tahun ajaran 2015,2016 dari Koperasi Pegawai PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.

Bantuan pendidikan dan beasiswa diberikan kepada 89 pelajar binaan anggota koperasi pegawai Pelindo III. Pelajar sekolah binaan ini merupakan anak yatim piatu atau anak dari mantan anggota Kopelindo III. Selain itu, penerima juga pelajar yang merupakan anak dari tenaga kerja khusus, seperti cleaning service, sopir dan kepil di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak, yang kriterianya memiliki penghasilan terbatas dalam menghidupi keluarganya.

Penghargaan juga diberikan kepada pelajar berprestasi, dan bantuan pendidikan, kepada 194 pelajar serta bantuan sarana dan prasarana sekolah dengan total dana bantuan mencapai Rp 544 juta. Sementara selain bantuan pendidikan dan penghargaan, Kopelindo III juga memberikan bantuan kepada SD Negeri Perak Utara II berupa pembangunan pagar sekolah dan pembuatan tempat cuci tangan.

SMP Negeri 38 Surabaya juga menerima bantuan dari Kopelindo III berupa 10 unit komputer untuk mendukung proses belajar mengajar. Seluruh bantuan ini diserahkan langsung Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Pelindo III, Toto Heli Yanto dan Kepala Dinas Koperasi Pemerintah Kota Surabaya, Hadi Mulyono.

Toto Heli Yanto menyatakan kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di indonesia. dan diharapkan seluruh penerima bantuan pendidikan dan bea siswa, dapat menjadi cambuk serta motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi di masa mendatang, serta benar-benar dimanfaatkan untuk menunjang kepentingan pendidikan.

Kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan Kopelindo III untuk kepentingan dunia pendidikan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Surabaya, yang dalam hal ini diwakili Dinas Koperasi Kota Surabaya. Ini diungkapkan 
Hadi Mulyono, Kadis Koperasi.
 
Sementara itu, pasca kegiatan ini, seluruh anak akan dikenalkan pada dunia kemaritiman dengan mengajak mereka melihat langsung aktivitas penyandaran kapal, kegiatan bongkar muat dan kegiatan embarkasi serta debarkasi penumpang penumpang di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.(end)

Berita Terkait


Dukung Dunia Pendidikan, Pelindo Salurkan Beasiswa

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua