Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Wagyu, Steak Termahal dengan Harga USD 2.800
Selasa, 24-03-2015 | 08:52 wib
Oleh : Pulung Aji
pojokpitu.com, Bagi anda pencinta steak mungkin Wagyu Steak sudah tidak asing lagi, yaitu steak daging yang dihasilkan oleh sapi Wagyu. Memiliki pola marmer pada daging dan kualitasnya, sangat nikmat untuk dinikmati walaupun uang yang anda keluarkan tidak sedikit. Sapi Wagyu sendiri memiliki kecenderungan genetik berupa pemarmeran tinggi, dan memproduksi lemak tak jenuh berminyak dalam jumlah besar.

Wagyu mengacu pada beberapa ras sapi. Satu ras di antaranya memiliki kecenderungan genetik berupa pemarmeran (marbling) tinggi, dan memproduksi lemak tak jenuh berminyak dalam jumlah besar. Sapi Wagyu terkenal karena pola marmer, pada dagingnya dan kualitasnya. Daging jenis ini umumnya dijual mahal. Di beberapa daerah di Jepang, daging diberi nama sesuai wilayah produksinya, contohnya daging Kobe, Mishima, Matsusaka, Omi, dan Sanda.

Kecenderungan genetik ras Wagyu menghasilkan daging dengan kandungan asam lemak omega-3, dan omega-6. Lebih tinggi daripada daging sapi pada umumnya. Pemarmeran terus-menerus juga memperbaiki rasio lemak tak jenuh tunggal, dan lemak jenuh.
Daging sapi Wagyu ini berasal dari negara Jepang, yang sekarang telah di ternakkan di luar dan di dalam negara Jepang, variasi sapi kobe yang diternakkan di wilayah Hyogo, merupakan sapi yang paling elit.

Daging sapi Kobe ini berasal dari sapi yang diberikan minum bir, dan dipijat dengan tangan untuk memastikan kelembutan dan kekenyalan dari dagingnya. Di mana perawatan ini dilakukan setiap hari. (pul)



Berita Terkait


Ingin Dapat Harga Daging Murah, Warga Gelar Tardisi Patungan Beli Sapi Potong

Buru Sapi Curian, Polisi Gunakan Kamera Drone

Jelang Lebaran, Permintaan Sapi Kepulauan Madura Naik 40 Persen

Nekat Kabur, 6 Pelaku Curwan Sapi Dilumpuhkan Timah Panas


Nekat Kabur, 6 Pelaku Curwan Sapi Dilumpuhkan Timah Panas

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi di Surabaya Naik

Cari Sapi Hilang, Polisi Gledah Desa Ledok Tempuro

Menang Hitung Cepat, Remaja Jatim Syukuran Sembelih Sapi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber