Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Rayakan Malam Kemerdekaan dengan Lomba Tumpeng
Kamis, 18-08-2016 | 03:27 wib
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Kemeriahan malam puncak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dirayakan warga Bojonegoro dengan Lomba Tumpeng Janur Kuning. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tenggang rasa antar warga.

Tumpeng Janur Kuning yang dihias sedemikian rupa, dengan bendera merah putih di atasnya, ikut dalam peringatan doa bersama di malam puncak Kemerdekaan Negara Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di gang perumahan warga, di Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Kota Bojonegoro.

Untuk menambah tumpeng agar terlihat cantik, dengan menggunakan berbagai macam sayuran, ibu - ibu dari kelompok Dasa Wisma RT 07 , RW 02, Kelurahan Ledok Kulon, Kabupaten Bojonegiri ini menghias tumpengnya untuk diikutkan lomba.

Selesai dilakukan penilaian oleh panitia,  tumpeng hasil buatan peserta ini selanjutnya didoakan bersama dan kemudian dinikmati warga yang hadir dalam acara tersebut. Tak terkecuali, tumpeng yang telah mendapat juara .

Pemenang dari juara Lomba Tumpeng ini sedianya akan dikembangkan oleh kelompok Dasa Wisma Kelurahan, sebagai bahan ketrampilan PKK.

Selain untuk mengasah kemampuan peserta Dasa Wisma, perlombaan ini sengaja digelar untuk mempererat silaturahmi warga dan penyemangat dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.(end)

Berita Terkait


Puluhan Warga Lumajang Ikut Lomba Tumpeng Hias

Rayakan Malam Kemerdekaan dengan Lomba Tumpeng


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber