Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Bagi anda penyuka liburan menantang, mungkin bisa mencoba Wisata River Tubing Sungai Suren, di Kaki Gunung Raung, Jember. Tidak hanya menawarkan pesona hawa pedesaan yang sejuk, selama 2 jam mengikuti arus sungai di atas ban dijamin akan memacu adrenalin. Paket river tubing lengkap dengan sajian gratis segelas susu jahe yang menghangatkan badan, dibanderol sangat murah, yakni hanya Rp 25 ribu per orang.
Mencoba Serunya River Tubing Kali Suren Kaki Gunung Raung
Sabtu, 13-08-2016 | 14:44
Oleh : Chofi Zamani
Jember pojokpitu.com, Wisata River Tubing Kali Suren berada di Desa Sumber Bulus, Kecamatan Ledokombo, Jember. Dari pusat Kota Jember lokasi bisa dijangkau dengan kendaraan selama 1 jam. Hawa sejuk pedesaan pun langsung menyapa kulit anda begitu tiba di lokasi.

River Tubing merupakan salah satu jenis wisata ekstrem. dimana kita akan dibawa mengambang mengikuti aliran sungai dengan bantuan ban sebagai pelampung. Sungai Suren sendiri berhulu di Lereng Gunung Raung, dengan aliran air yang cukup curam disertai bebatuan. Sehingga membawa tantangan tersediri bagi para wisatawan.
 
Firda Rosida seorang wisatawan mengaku, meluncur deras sambil berputar-putar di atas ban selama kurang lebih 2 jam, dijamin akan memacu adrenalin. Di lokasi finish, wisatawan bisa membasuh tubuh di sebuah telaga kecil di pinggir sungai berair dingin dan warnanya yang sangat jernih.
 
Namun wisatawan tidak perlu lama-lamamenahan dingin. Sebab sajian gratis berupa susu jahe di lokasi finish telah menunggu, dan dijamin bisa kembali menghangatkan tubuh. Paket wisata ini juga cukup murah, yakni hanya Rp 25 ribu per orang.(pul)






Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber