Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Haji 

Nenek Endasah (52) warga Kelurahan Kalipang Kecataman Sutojayan Kabupaten Blitar setiap hari menjadi PKL berjualan nasi pecel akan naik haji 16 Agustus nanti. Foto Asrofi
Kisah Inspirastif, Penjual Nasi Pecel Naik Haji
Sabtu, 13-08-2016 | 11:03 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Menunaikan ibadah haji ke tanah-suci, tentu menjadi dambaan dan harapan semua umat Islam. Tidak hanya orang yang kaya, bahkan orang miskin pun pasti ingin pergi ke tanah suci. Pasutri Pedagang Kali Lima (PKL) di Kabupaten Blitar, mampu pergi haji setelah mengumpulkan uang belasan tahun dari berjualan nasi pecel.

Nenek Endasah (52) warga Kelurahan Kalipang Kecataman Sutojayan Kabupaten Blitar setiap hari menjadi PKL berjualan nasi pecel. Dia harus bekerja keras mengumpulkan uang demi memenuhi cita-citanya pergi ke tanah suci.  Pasutri kakek-nenek ini harus mengumpulkan uang selama belasan tahun. Sebab hasil dari berjualan nasi pecel tidak seberapa sehingga butuh waktu lama untuk melunasi biaya naik haji.

Sementara Bahrudin (61) suami nenek Endasah,  hanya bekerja sebagai tukang bangunan. Bahrudin hanya bekerja jika ada warga yang menyuruh. Jika tidak ada, maka Bahrudin menganggur di rumah meMbantu sang istri berjualan nasi pecel.

Menurut Bahrudin, tergabung dalam kloter 20 dan akan berangkat tanggal 16 Agustus mendatang. Bahrudin dengan nenek Endasah akan pergi ke tanah suci bersama rombongan haji Kabupaten Blitar, sebanyak 688 calon jamaah. (pul)

Berita Terkait


Berkah Penjaga Makam dan Pencari Bunga Kamboja, Bisa Berangkat Naik Haji

Rajin Sedekah dan Menabung, Nenek Sebatang Kara Naik Haji

32 Tahun Mengabdi, Cleaning Service UM Jember Diberi Hadiah Naik Haji

Nenek 94 Tahun Berangkat Haji Tahun Ini


Rajin Sedekah dan Menabung, Nenek Sebatang Kara Naik Haji

Nabung 9 Tahun, Buruh Tani Naik Haji

32 Tahun Mengabdi, Cleaning Service UM Jember Diberi Hadiah Naik Haji

Menabung Puluhan Tahun, Nenek Sebatang Kara Naik Haji
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua