Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Fenomena Ice Bucket Challenge
Senin, 23-03-2015 | 13:00 wib
Oleh : Pulung Aji
pojokpitu.com, Apa itu ice bucket challenge?, apa tujuannya dan bagaimana tata caranya serta pantangannya? aktivitas yang sering juga disebut als ice bucket challenge ini adalah kegiatan menggelontorkan seember air es di kepala seseorang berkaitan dengan kampanye mengenalkan penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS) dan menghimpun sumbangan untuk penelitian atas penyakit tersebut.


Pada Agustus tahun 2014 jika berselancar ke channel media seperti youtube, instagram, ataupun twitter sedang berkembang trend fenomena mengguyur badan dengan seember besar air berisikan es yang dinginnya pasti membuat sekujur badan menggigil, gigi bergeletuk, dan pusing melanda. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh masyarakt umum, namun  para atlet, penyanyi, pemain film yang merupakan bintang -bintang hollywood, serta supermodel dari Amerika Serikat semakin menarik perhatian.

Sebut saja nama - nama seperti David & Victoria Beckham & anak - anaknya, pasangan selebritis Ben Affleck & Jennifer Garner, supermodel yang juga istri dari penyanyi Adam Levine ? Behati Prinsloo, pemain basket legendaris Le Bron James, hingga Bill Gates sang miliarde. Pesohor dari negara ? negara lain pun tak mau kalah ikut berlomba untuk berpartisipasi.

Aktifitas ini merupakan tantangan yang diciptakan suatu asosiasi yang bermarkas di Washington, d.c yang berjuang untuk melawan penyakit syaraf penyerang otak dan tulang belakang, ALS association. Kasus ALS (Amyotrophic Lateral Scolerosis) ini dapat mematikan penggerak neuron ? neuron dalam otak, sehingga fungsi otak untuk menginisiasi otot dan mengontrol otot berhenti, dan saat otot ? otot ini tidak dapat bekerja menjadikan pasien yang terinfeksi menjadi lumpuh secara total.

Tantangan ice bucket challenge ini ternyata bermula dari seorang mantan atlet baseball divisi 1 dari Boston College yang telah didiagnosis mengidap ALS dan terus berjuang tanpa kenal lelah untuk melawan serta menarik perhatian awareness masyarakat akan penyakit ini Pete Frates. Dengan menggunakan media sosial - facebook & twitter, Pete menyebarkan tantangan secara viral untuk memberikan donasi dana atau menerima tantangan atau melakukan keduanya dan kemudian menominasikan serta merekam kegiatan tantangan tersebut ke media sosial.(pul)



Berita Terkait


Unicef Bersama 18 Sekolah Kembangkan Pendidikan Inklusi

Menikmati Hawa Dingin Sambil Bermain Ice Skating

Dinosaurus dan 8 Pencuri Cantik Kuasai Box Office

Delegasi Unicef Diajak Menyusuri Sungai Kalimas Hingga Mlaku-Mlaku Tunjungan


Logan Rice, Inovasi Bahan Pengganti Beras Ciptaan Siswi MTS Negeri 1 Kota Malang

Aher Dicecar Penyidik Terkait Proses Perijinan

Fast & Furious: Hobbs & Shaw Bertenger di Posisi Pertama Box Office

Tren Kantor Virtual Meningkat, PriOffice Sasar Pengusaha Pemula dan UKM

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber