Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Ternak Ular Hias Raup Puluhan Juta Rupiah
Selasa, 09-08-2016 | 09:26
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Mungkin bagi sebagian orang, ular merupakan hewan yang menjijikan maupun mengerikan. Namun di tangan salah satu warga di Kabupaten Bojonegoro, mampu menghasilkan puluhan juta rupiah dari hasil ternak hewan melata tersebut.

Berawal dari hobi Faisal (31) warga Kelurahan Mojokampung Kecamatan Kota Bojonegoro, meraup untung hingga puluhan juta rupiah dengan cara berternak ular hias. 

Ternak hewan melata yang dianggap sebagian orang menjijikan maupun mengerikan tersebut, awalnya tak di perbolehkan oleh keluarganya. Pasalnya, mereka takut dengan keberadaan hewan tersebut. Namun lama - kelamaan, keluarga Faisal pun dapat menerima hewan peliharaanya. Sejak tahun 2012 lalu, ia mencoba mengembangkan ularnya untuk diternakkan.

Ular - ular yang dipelihara Faisal sendiri berjenis corn snake, snake milk dan ball piton, yang kesemuanya merupakan hewan melata yang berasal dari pulau Amerika.

Dalam setahun, ular - ular tersebut berkembang biak selama sekali, namun jumlah telur yang dikeluarkan sebanyak 20 butir. Sementara itu, setiap ekornya ia jual seharga Rp 500 ribu sampai dengan Rp 600 ribu. Namun, jika ular tersebut sudah berusia setahun, harga ular tersebut mampu mencapai Rp 3 juta sampai Rp 5 juta rupiah per ekornya.

Kebanyakan, ular - ular yang ia ternak pembelinya berasal dari luar daerah Kabupaten Bojonegoro, seperti Surabaya, Bandung hingga Jakarta.(end)

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber