Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan Pencari Kerja Rela Berdesakan di Job Fair
Rabu, 03-08-2016 | 17:15 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Ribuan calon pencari kerja, mulai dari lulusan SMA sederajat dan sarjana, memadati gedung olah raga Dinas Pendidikan dan rela berdesakan untuk mencari pekerjaan di kegiatan job fair 2016 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mojokerto, Rabu siang (3/8).

Hari pertama digelarnya job fair oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mojokerto, diserbu ribuan para calon pencari kerja dari lulusan SMA sederajat dan sarjana. Para pelamar kerja ini rela antri dan berdesakan untuk masuk ke lokasi job fair yang berlangsung di gedung olah raga Dinas Pendidikan setempat.
 
Petugas keamanan dari Satpol PP, yang disiagakan di lokasi job fair, harus bekerja ekstra keras untuk mengatur ribuan calon pencari kerja yang berebut masuk ke lokasi. Bahkan, antrian panjang terlihat memadati depan gedung olah raga lokasi berlangsung Job Fair yang rencananya akan berlangsung selama dua hari.
 
Minimnya fasilitas dan kondisi tempatnya serba terbatas, banyak dari puluhan pencari kerja yang datang ke kegiatan job fair terlantar. Bahkan, tidak sedikit dari pencari kerja yang mengisi formulir di pinggir jalan.

Job fair yang digelar Disnakertrans Kabupaten Mojoketo, bertujuan untuk mengatasi dan mengurangi jumlah pengangguran di wilayah Kabupaten Mojokerto, yang setiap tahunnya terus meningkat sekaligus untuk memfasilitasi para pengusaha dan pekerja agar di dalam mencari tenaga kerja sesuai dengan profesionalismenya.  Demikian dituturkan Tri Mulyanto, Kepala Disnakertrans KSN Mojokerto. 
 
Dalam kegiatan job fair tersebut, sebanyak 2450 lowongan pekerjaan yang disediakan untuk para pencari kerja yang diperuntukkan untuk 45 perusahaan dari berbagai wilayah di Jawa Timur, seperti Mojokerto, Gresik, Surabaya dan Sidoarjo.(end)
 

Berita Terkait


Kurangi Pengangguran, Pemprov Jatim Gelar Job Fair

Ribuan Orang Serbu Job Fair di Tuban

Ratusan Pencari Kerja Serbu Job Fair Kota Blitar

Angka Pengangguran Tinggi, Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja


Ratusan Pencari Desak-Desakan Dalam Job Fair 2016

Ribuan Pencaker Datang Sejak Subuh Demi Job Fair Pasuruan

Ribuan Pencari Kerja Rela Berdesakan di Job Fair

Ribuan Pelamar Penuhi Job Fair 2015 Pemkot Mojokerto
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5216077','2018-05-21','08:09:16','31299','Ribuan Pencari Kerja Rela Berdesakan di Job Fair','54.159.94.253','1','desktop')