Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 7 laptop, yang belum sempat dijual. Foto Asrofi
Si Alumni Nekat Mencuri Laptop di Kantor Sekolahnya Dulu
Senin, 01-08-2016 | 10:58 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Seorang alumni sudah sewajarnya menjaga nama-baik sekolahnya dulu. Namun tidak dengan alumni SMKN di Kabupaten Blitar ini, yang tega mencuri laptop di sekolah asalnya.

Pelaku Widodo, (19) warga Desa Darungan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. Widodo yang baru lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  ini, justru tega mencuri laptop-laptop dari kantor SMKN Kademangan, tempat dirinya menimba ilmu dulu. Tidak tanggung-tanggung, pelaku mencuri 10 laptop.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan 7 laptop, yang belum sempat dijual. Selain laptop, petugas juga menyita uang tunai sebanyak Rp 5,4 juta hasil penjualan laptop.

Di hadapan petugas, pelaku tega mencuri laptop karena tidak punya biaya untuk kerja ke luar Jawa. Untuk memuluskan aksinya, sebelum beraksi pelaku datang ke kantor untuk bersalam-salaman dengan para guru sekaligus mengamati situasi. Kemudian, malamnya pelaku datang kembali dan berhasil menggasak 10 buah laptop.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waluya mengatakan, tertangkapnya pelaku berkat jejaring sosial facebook. Saat itu, pemilik toko tempat pelaku menjual laptop mengetahui lewat facebook kalau SMKN kecurian laptop. Selanjutnya, pemilik toko mendatangi ke pihak yang berwajib dan menunjukkan dua buah laptop yang dibelinya dari pelaku.

Kini Widodo harus mempertanggung-jawabkan perbuatannya dengan meringkuk di balik jeruji Mapolres Blitar. Widodo akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Pencuri Gasak 16 Laptop Sekolah

Si Alumni Nekat Mencuri Laptop di Kantor Sekolahnya Dulu


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber