Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gubernur Lantik Kepala Dinas Kesehatan Jatim
Sabtu, 30-07-2016 | 16:10
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, dr Kohar Hari Santoso, menggantikan dr Harsono yang menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Dr Soetomo, sekaligus memasuki masa pensiun. Sebelum menjabat Kepala Dinas Kesehatan Jatim, dr Kohar Hari Santoso adalah Direktur Utama RSU dr Soedono Madiun.

"Kepala Dinas Kesehatan yang baru harus fokus kepada kualitas kesehatan di Jawa Timur, terutama persoalan gizi buruk," kata Gubernur, usai  pelantikan Pejabat  Eselon II di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu (30/7)

Menurut  Pakde Karwo, sapaan akrab  Gubernur, gizi buruk menjadi penyakit yang penyebarannya tinggi di sejumlah wilayah di Jatim, sehingga harus ada penanganan ekstra untuk menanggulanginya.  Selain itu, diharapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan yang baru untuk  tak berhenti berkoordinasi maupun berkomunikasi dengan seluruh rumah sakit milik Provinsi di Jatim sehingga semakin kuat.

Selain itu, Gubernur juga melantik  dr Harsono sebagai Kepala BLUD RSUD  Dr Soetomo Surabaya berharap, bisa mengawal pembangunan dan renovasi rumah sakit terbesar  menjadi berstandart internasional. Dengan dilantiknya  dr  Harsono sebagai Kepala BLUD dan memiliki kewenangan sebagai orang nomor satu, namun jabatan Direktur Utama RSUD  Dr Soetomo sendiri  masih dibiarkan kosong.  

"Pak Harsono masuk pensiun pada 1 Agustus 2016, namun berdasarkan aturan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara pasal 68 ayat 4, beliau tetap bisa mengelola RSU Dr Soetomo karena kepalanya boleh dijabat PNS atau bukan PNS," katanya.

Sementara itu, pada pelantikan pagi tadi (30/7), Gubernur juga  melantik sejumlah posisi lainnya, yakni Suprayitno yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik kini menjabat Kepala Bakorwil Malang menggantikan Idrus Achmad.
 
Idrus sendiri akan menjadi Sekretaris Kota Malang menggantikan Cipto Wiyono yang kini menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik menggantikan Suprayitno.

Selanjutnya,yaitu  Direktur Utama RSU  Dr Soedono Madiun yang  kini dijabat  dr Bangun Tripsila Purwaka yang sebelumnya Wakil Direktur Pendidikan Profesi dan Penelitian RSUD  Dr Soetomo menggantikan dr Kohar Hari Santoso karena diangkat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Jatim.(end)


Berita Terkait

12-08-2017 | 05:21
Gubernur Siapkan Pelantikan Wakil Bupati Pamekasan
06-06-2017 | 16:27
Ratusan Warga Demo Tolak Pelantikan Perangkat Desa
05-06-2017 | 19:08
Dilantik Rektor, Bahrul Amiq Targetkan Unitomo Masuk Top Five
24-05-2017 | 19:02
Walikota Batu Lantik 103 Pejabat Pemkot

21-12-2016 | 21:05
Demo Tolak Pelantikan Perangkat Desa
06-12-2016 | 19:04
Tersandung Perda Baru, Pemprov Jatim Tunda Pelantikan 3374 PNS
17-10-2016 | 10:21
Pemkot Ragu Tentukan Jadwal Pelantikan Pejabat
07-10-2016 | 17:47
WW Ditahan, Pelantikan Pengurus DPC Hanura Surabaya Batal

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber