Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Ribuan warga Surabaya tumpah ruah di jalan legendaris jalan tunjungan untuk menikmati berbagai macam kuliner khas Kota Pahlawan, dan menikmati hiburan live musik. Acara festival kuliner ini untuk memeriahkan konfrensi perkotaan tingkat dunia (Prepcom 3 Habitat III), Dalam festival ini, para delegasi dari berbagai negara juga tidak mau ketinggalan dan berbaur dengan warga. Foto Arip
Nikmati Kuliner Khas Suroboyo, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Jalan Tunjungan
Kamis, 28-07-2016 | 11:14 wib
Oleh : Arip Purwanto
Surabaya pojokpitu.com, Suasana Festival Kuliner Tunjungan, yang digelar di sepanjang jalan Tunjungan Surabaya sangat ramai dan meriah. Pada Festival Tunjungan kali ini, Pemerintah Kota Surabaya lebih menonjolkan kuliner khas Kota Surabaya. Ada ratusan tenan menjual kuliner tradisional Surabaya maupun kuliner khas Jawa Timur pada umumnya.

Festival tunjungan ini merupakan rangkaian  acara dalam memeriahkan Konfrensi Prepcom 3 For Habitat III, dimana Pemerintah Kota Surabaya menjadi tuan rumah. Selain untuk mengenalkan kehidupan Kota Surabaya kepada delegasi Prepcom 3 For Habitat III, festival ini juga untuk menghidupkan kembali Kawasan Tunjungan yang pada era tahun 1980 sebagai pusat perdagangan Surabaya.

Festival tunjungan ini sendiri digelar disepanjang jalan Tunjungan, sepanjang 1 kilometer. Dalam festival ini, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner khas Surabaya dengan suguhan live musik, dengan lagu-lagu tentang perjuangan dan kemasyuran Kota Surabaya.

Semua warga Kota Surabaya sangat antusian dengan di gelarnya Festival Tunjungan.  Apalagi mereka bisa menikmati kuliner khas Kota Pahlawan yang kini jarang ditemui seperti kuliner semanggi. Tety Utami Sasono, salah satu pengunjung berharap Festival Tunjungan ini dijadikan agenda tahunan.

"Dengan adanya festival seperti ini, masyarakat Surabaya terutama generasi penerus bisa lebih mencintai kebudayaannya dan mengenal kuliner khas Kota Surabaya tercinta," kata Tety. (pul)

Berita Terkait


Nikmati Kuliner Khas Suroboyo, Ribuan Warga Tumpah Ruah di Jalan Tunjungan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber