Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Sejumlah Elemen Masyarakat Minta Kejelasan Raperda Mihol
Rabu, 27-07-2016 | 19:26 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Beberapa elemen masyarakat Surabaya minta kejelasan dari Pemprov Jawa Timur terkait raperda minuman beralkohol Kota Surabaya yang terkesan lamban. Mereka menuntut, agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur segera mengesahkan raperda ini.

Inginkan kejelasan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) terkait perda minuman beralkohol Kota Surabaya yang yang belum disahkan, sejumlah anggota ormas yang tergabung dalam Forum Suara Rakyat Surabaya, melakukan audiensi dengan Pemprov Jatim. 

Mereka meminta agar Pemprov Jatim segera mengesahkan perda itu, karena mereka menilai tindak kriminalitas dapat terjadi karena dipicu oleh alkohol. Hal ini disampaikan Imam Budi Utomo, Koordinator  Forum Suara Rakyat Surabaya.
 
Sementara itu, dalam audiensi Asisten III Bidang Kesra Pemprov Jatim, M Sofwan menjelaskan, lambatnya pengesahan perda mihol ini karena  adanya benturan permasalahan birokrasi dengan pusat.  

"Sesuai dengan instruksi pusat, aturan mihol ini sebenarnya bukan melarang total, melainkan hanya memberikan batasan  penjualan, namun  dalam raperda di Surabaya mengusulkan pelarangan total," tuturnya. Meski begitu, pihaknya akan segera menyikapi hal ini.
 
Untuk diketahui, raperda mihol Kota Surabaya sendiri saat ini masih dalam proses pembahasan di Biro Hukum Pemprov Jawa Timur.(end)

Berita Terkait


Sejumlah Elemen Masyarakat Minta Kejelasan Raperda Mihol

Raperda Mihol, Ternyata Ada Pengecualian

FPI Bakal Kawal Raperda Mihol


Belum Rampung, Raperda Mihol Jalan Ditempat

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber