Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Tren modifikasi mobil kian menjamur di Surabaya. Sabtu (21/03/2015) foto : Atiqoh Hasan
Tren Modifikasi Mobil Kian Menjamur
Sabtu, 21-03-2015 | 16:49 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Tren modifikasi mobil di Indonesia kian menjamur. Khususnya di Jawa Timur. Hal ini terlihat dari animo masyarakat pecinta otomotif yang ikut dalam kontes mobil. Tidak hanya unik dan kreatif, modifikasi mobil yang dibuat masing-masing peserta juga sangat mahal.

Kontes modifikasi mobil digelar di ballroom salah satu mal di Surabaya mulai Sabtu (21/3). Kontes ini menghadirkan ratusan mobil yang dimodif sesuka hati para penggila seni modifikasi mobil di Jawa Timur.  

Fredderic Budianto, salah satu pemodif menuturkan alasan modifikasi mobil dengan air mancur di dalam bagasi. Menurutnya, membentuk air terjun di dalam bagasi mobil cukup sulit. Apa pasal? Sebab, pria berkacamata tersebut harus merangkai desain mobil unik tanpa harus membuat mesin mobil mengalami korsleting.  

Bagasi dan dashboard mobil Fredderic dibuat dengan tema kartun nan lucu berwarna biru, Smurf. Lengkap dengan air terjun, tanah, dan nuansa alami hutan. Tema back to nature.  

"Ini unik, sih. Saya pingin membuat apa yang sebenarnya nggak mungkin, jadi mungkin. Di luar dugaan orang lain. Seperti air dan mesin mobil, kan, jelas berlawanan. Tapi buktinya, mobil saya bisa jalan tanpa harus korslet", urainya.  

Untuk membuat kreasi Keluarga Smurf, Fredderick harus merogoh kocek cukup dalam. Sekitar 40-50 juta rupiah dengan lama waktu pengerjaan tiga minggu.  

Bukan hanya Fredderic, masih banyak kontestan yang membuat kreasi modifikasi lebih unik. Mulai bernuansa pantai, bar, full audio, hingga anime.  

Reza Aliwarga, ketua panitia Hot Import Night menuturkan, kontes modifikasi mobil rutin digelar di kota besar di Indonesia sejak tahun 2001.

Peminatnya pun tak main-main, selalu meningkat setiap tahunnya."Kita tahu kalau peminat modif mobil makin banyak. Apalagi orang mulai paham kalau modif bukan sekadar hobi. Tapi juga bisa menghasilkan uang yang nggak sedikit", katanya.  

Tren modif mobil di Surabaya kali ini diikuti oleh ratusan pecinta otomotif dari beragam kota. Diharapkan, melalui ajang modif mobil dapat menambah jumlah penghobi modifikasi.(fer)



Berita Terkait


Inilah Nama 34 Menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maruf

Dampak Kemarau Panjang, Petani Sayuran di Pasuruan Gagal Panen

Limbah B3 Rumah Sakit Harus Diwaspadai

Persebaya Tidak Ingin Terus Menerus Bernasib Buruk


Hari Santri, Pelayanan Polisi Kenakan Peci

Teatrikal Perjuangan Santri Menjadi Cikal Bakal Hari Santri

Bagi-Bagi Bunga Dari Para Santri Untuk Pengguna Jalan

Ribuan Personil Polisi Amankan Pemilihan Pilkades Serentak

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber