Berita Terbaru :
Nyinyirin Polisi di Sosmed, Pedagang Sayur Diperiksa
KPAI Buka Posko Pengaduan PPDB 2020, Ini Nomor Kontaknya
Penjelasan Deddy Corbuzier Soal Video Wawancara dengan Siti Fadilah
Penerimaan Siswa Baru Akan Digelar Secara Online
Dampak Covid-19 Investasi Kabupaten Madiun Belum Capai Target Triwulan I
   

NU-Koarmatim Gelar Nyantri Kebangsaan di Kapal Perang
Metropolis  Minggu, 24-07-2016 | 19:48 wib
Reporter :
Surabaya pojokpitu.com, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama (NU) Surabaya bekerja sama dengan Komando Armada RI wilayah Timur (Koarmatim) menggelar Nyantri Kebangsaan di Kapal Perang. Acara diadakan mulai 15 sampai 17 Agustus 2016 dan diiikuti 500 Ketua OSIS dan Ketua Kerohanian Islam (ROHIS) SMA, SMK dan MA di Jatim.

"Menpora dan Mensos sudah menyatakan kesediaannya hadir pada pembukaan acara tanggal 15 Agustus 2016," jelas Ketua Lakpesdam NU Surabaya, Imam Syafii.

Menurut Imam, peserta akan mendapat materi Ngaji Kebangsaan dan NKRI, Ngaji Antiteroris, Ngaji Antikomunis, Ngaji Cinta Tanah Air, Ngaji Islam Rahmatan Lil Alamin (Islam Rahmat untuk Semesta Alam), Ngaji Menuju Generasi Emas dan Ngaji Budi Pekerti. 

"Selain itu, peserta juga  mendapat materi Ngaji Antikorupsi dan Ngaji Antinarkoba yang langsung diberikan nara sumber dari KPK dan BNN," jelas Imam, yang juga Pemimpin Redaksi JTV.

Pembicara lain adalah Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, Ketua DPRD Jatim Halim Iskandar, Wagub Jatim Syaifullah Yusuf, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Dekan Fisip Uinsa Prof Akhmad Muzakki PhD, Sejarahwan Unesa Profesor Aminuddin Kasdi, Ketua PCNU Surabaya Dr Muhibbin Zuhri. Narasumber lainnya dari Kodam V Brawijaya, Kemendikbud, dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). 

"Hampir semua narsum sudah menyatakan kesediaannya," terangnya. Peserta akan mendapat sertifikat yang ditandatangani Pangarmatim. 

Sebelum penutupan acara, peserta akan mengikuti Upacara Detik-Detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus bersama prajurit TNI-AL di Makoarmatim, Dermaga Ujung, Surabaya. 

Informasi pendaftaran bisa langsung ke Sekretariat Panitia di Gedung JX International, Ground Floor Room 7 Jalan Ahmad Yani Surabaya atau ke ketua panitia M Najih S.Th.I, MA., telepon 0819 3829 9525 atau Imam Syafii, SS., SH., MH., telepon 081 2350 5023 (end)

Berita Terkait

Peserta Nyantri Kebangsaan Berlayar Sambil Disuguhi Masakan TNI AL

NU-Koarmatim Gelar Nyantri Kebangsaan di Kapal Perang
Berita Terpopuler
Dampak Covid-19 Investasi Kabupaten Madiun Belum Capai Target Triwulan I
Politik  5 jam

Penerimaan Siswa Baru Akan Digelar Secara Online
Pendidikan  3 jam

Penjelasan Deddy Corbuzier Soal Video Wawancara dengan Siti Fadilah
Infotainment  2 jam



Cuplikan Berita
Marah, Kapolda Copot Oknum Kapolsek Karena Tertidur Saat Rapat Dengan Walikota
Pojok Pitu

H-2 Lebaran, Stasiun Gubeng Surabaya Sepi Penumpang
Pojok Pitu

PSBB Surabaya Raya Bisa Diperpanjang, 2 Tahap Sebelumnya Dinilai Tak Efektif
Jatim Awan

Unik, Anak Anak Ini Berebut Uang Lebaran di Pagar Rumah Warga
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber