Berita Terbaru :
   

Bocah SD Rela Jaga Perlintasan Kereta Api Gantikan Kakeknya
Mataraman  Sabtu, 23-07-2016 | 12:31 wib
Reporter : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Seorang bocah di Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Mojokerto rela meninggalkan waktu bermainya demi menjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Aksi nekat yang dilakukannya sejak usia 8 tahun ini bertujuan untuk membantu warga yang hendak melintas agar terhindar dari kecelakaan.

Usai pulang sekolah, Muhammad Doni, setiap harinya selalu meluangkan waktunya untuk membantu menjaga perlintasan kereta api tanpa penjaga.  

Berbeda dengan bocah seusianya, Muhammad Doni, sejak usia 8 tahun hingga menginjak 12 tahun, rela kehilangan waktu bermain dengan teman-temanya, demi menjaga perlintasan pintu kereta api. Meski awalnya takut melihat laju cepat kereta api, Doni yang terkadang dibantu dua saudara nekat menjaga dan mengawal para pengguna jalan yang menyeberangi perlintasan kereta api.  

Tak hanya pengguna sepeda angin dan sepeda motor saja, dengan berbekal peluit yang di kalungkan di lehernya, serta bendera peringatan, bocah ini juga piawai mengawal kendaraan roda empat yang hendak menyeberangi perlintasan. Bahkan saat kereta api hendak melintas, Doni sigap menghentikan pengguna jalan.  

Anak pasangan Suwaji dan Ulifah ini awalnya hanya menggantikan profesi kakeknya, karena sudah tua dan sakit-sakitan. Namun lama kelamaan, Doni dan kedua adiknya bersedia kehilangan waktu bermainnya demi menjaga perlintasan kereta api.  

Tugas mulia Muhammad Doni,memang tak sepatutnya dikerjakan anak-anak seusianya, yang masih suka bermain. Di hari anak nasional ini, sosok bocah yang usianya masih belia ini mengingatkan kita akan pentingnya menanamkan nilai kepedulian terhadap sesame, yang harus ditanamkan sejak usia dini. (mud)

Berita Terkait

Bocah SD Rela Jaga Perlintasan Kereta Api Gantikan Kakeknya
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber