Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa
Mensos Meminta Dinsos Selesaikan Administrasi Korban Pemerkosaan
Senin, 18-07-2016 | 14:52 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, meminta pihak Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, untuk membereskan seluruh kelengkapan administrasi keluarga korban pemerkosaan, yang sempat tinggal di kandang bebek, di Desa Jangan Asem, Kecamatan Jabon Sidoarjo. Proses tersebut wajib diselesaikan, sebelum Menteri Sosial merealisasikan janjinya, untuk memindahkan seluruh keluarga korban ke sebuah pesantren di Kabupaten Malang.

Upaya Mensos meminta Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur untuk memproses kepindahan keluarga korban pemerkosaan, hingga kini terkendala oleh proses administrasi. 

Kendala proses kepindahan ke sebuah pesantren di kawasan Malang, seperti yang Mensos janjikan ini, yakni berupa identitas diri orang tua korban, yang masih tercatat merupakan warga Surabaya.

Keluarga korban pemerkosaan ini  sempat tinggal di kandang bebek, selama beberapa bulan, karena diusir oleh pemilik rumah, akibat malu dengan kehamilan remaja tersebut.

Sejak akhir Mei lalu hingga hari ini, keluarga korban masih tetap tinggal di Liponsos, Kabupaten Sidoarjo. Korban sendiri telah melahirkan seorang bayi sehat, berjenis laki-laki, pada 3 Juli lalu. Sementara itu, berkas kasus hukumnya, sampai saat ini belum juga diserahkan ke pihak Kejaksaan, oleh aparat kepolisian.(end)

Berita Terkait


Mensos Meminta Dinsos Selesaikan Administrasi Korban Pemerkosaan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber