Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Lho ! Sepakbola Argentina Dilanda Krisis
Kamis, 07-07-2016 | 03:38
Oleh :
Argentina pojokpitu.com, Di tengah pencapaian positif timnas Argentina yakni melangkah ke final Copa America Centenario 2016 meski kalah dari Cile, krisis ternyata tengah melanda AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina).

Krisis yang dimaksud adalah terjadi intrik dalam tubuh AFA terkait kebijakan hingga rebutan kekuasaan. Bahkan, Presiden AFA, Luis Segura, telah memutuskan mundur pada minggu lalu. Sampai saat ini belum ditentukan siapa pengganti Segura.

Kondisi internal AFA tersebut telah mengundang kritikan dari sejumlah pihak. Termasuk legenda hidup Diego Maradona dan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Banyak yang menilai putusan mundur Messi dari timnas Argentina bukan hanya karena kembali kalah di final turnamen mayor. Dia disebut kecewa dengan kondisi internal di AFA saat ini. Pelatih saat ini yang dikabarkan mundur, Gerardo Martino, mengaku gajinya selama enam bulan belum dibayar.

Salah satu sengketa yang saat ini melanda AFA adalah adanya keinginan sejumlah klub besar untuk menggulirkan Liga Super dengan tujuan mendapat hak siar yang lebih besar. Mereka pun keluar dari liga reguler.

Sementara itu, kabar mengejutkan lain datang dari Presiden Komite Olimpiade Argentina, Gerardo Werthein. Menurutnya, dengan kondisi internal seperti saat ini, peluang Argentina untuk tampil di Olimpiade sebesar 50 persen. Terdapat kemungkinan mereka batal untuk pergi ke Brasil.

Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro bakal digelar pada 5-21 Agustus 2016. (epr/JPNN/end)


Berita Terkait


Lho ! Sepakbola Argentina Dilanda Krisis

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber