Berita Terbaru :
   

Mengenal Potensi Seseorang Melalui Tulisannya
Life Style  Jum'at, 20-03-2015 | 11:03 wib
Reporter : Pulung Aji
pojokpitu.com, Setiap tulisan yang dibuat oleh seseorang mencerminkan kepribadian orang tersebut,bahkan potensi dari anak-anak bisa dikenali sejak dini dari karakteristik tulisan yang dibuatnya.bagaimanakah cara membaca karakteristik atau potensi yang dimiliki oleh seseorang dari tulisannya,berikut kami hadirkan kilasan nya untuk anda.

Teknik Grafologi ini mulai dikenal pada tahun 1622 melalui buku yang ditulis oleh Camillo Baldi,seorang doktor asal Italia.tekhnik ini mengajak kita untuk memahami potensi dan kepribadian seseorang melalui karakteristik tulisannya.

Ada dua metode untuk menilai karakter dan kepribadian melalui ilmu ini,yaitu teknik Jerman dan teknik Perancis. Metode Jerman dengan melihat secara keseluruhan tulisan seseorang.sedangkan Metode Perancis cenderung menganalisa per huruf lalu menggabungkannya.menurut Riset keakuratan Grafologi dalam menganalisa karakteristik dan potensi seseorang mencapai 80 hingga 90 persen.

Dalam menganalisa karakteristik ilmu Grafologi memperhatikan beberapa aspek,mulai dari,arah kemiringan huruf, bentuk umum huruf-huruf, huruf-huruf bersambung atau tidak spasi antar kata jarak vertikal antar baris tulisan, interpretasi huruf t arah tulisan pada kertas, tekanan saat menulis, ukuran huruf, dan sedikit tentang huruf o, beberapa hal inilah yang yang dipakai untuk menganalisa karakteristik dan potensi seseorang.

Ilmu Grafologi sendiri tengah berkembang di berbagai belahan di dunia, bahkan Universitas-Universitas di Eropa mulai memberi gelar Ph.D atau master untuk bidang Analisa Karakteristik dan potensi manusia ini.(pul)



Berita Terkait

Inilah Isi dan Tulisan Permaintaan Maaf Malaysia

Mengenal Potensi Seseorang Melalui Tulisannya
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber