Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Nikmatnya, Sensasi Steak Iga Kambing Istimewa untuk Buka Puasa
Minggu, 26-06-2016 | 17:55 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Berbukalah dengan yang manis, biasanya dilakukan dengan menyantap buah kurma. Namun jika anda bosan menyantap buah kurma, anda bisa mengolahnya dengan daging kambing. Ya. . Khusus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sebuah restoran di hotel di Surabaya membuat menu baru Steak Iga Kambing Saus Kurma. Selain lezat, menu ini juga menyehatkan karena dapat mengembalikan stamina setelah seharian berlapar ria.

Buah kurma, siapa yang tidak kenal  dengan  buah surga asli Timur Tengah ini. Selain rasanya yang manis, buah kegemaran nabi ini  ternyata juga bisa dijadikan bahan variasi masakan.  Di sebuah restoran hotel di kawasan Jalan Basuki Rahmat  ini mengkreasikan buah kurma dengan olahan daging kambing.  Steak Iga Kambing Saus Kurma namanya. Chef Yanto, sang kreator masakan ini, mengembangkan pengolahan  daging iga  kambing gurih, dengan saus kurma yang manis.
 
Untuk mengolah masakan ini, diperlukan  dua porsi  iga  kambing ini seberat  125 gram, kurma, bawang putih, madu,  garam, merica hitam,  jinten  dan oregano . Selain itu, juga diperlukan sayur toge dan selada sebagai penghiasnya. Proses memasaknya dimulai dari membumbui daging iga kambing dengan kecap, bawang putih,  garam dan merica. 

Setelah itu, daging iga  kambing ini digoreng hingga  matang dengan minyak zaitun hingga mengeluarkan api.  Setelah matang, tiriskan. Langkah selanjutnya, siapkan sayur selada, dan taoge  lalu lumuri dengan madu dan saus madu. Selasai.  Steak Iga Kambing pun siap disajikan. Demikian papar Chef Yanto,  sang juru masak. 
  
Menu ini sangat cocok  disajikan pada saat berbuka puasa. Anda bisa menyajikannnya sebagai makanan utama untuk keluarga di rumah. Selain lezat, Steak Iga Kambing Saus Kurma  ini juga menyehatkan karena dapat mengembalikan stamina setelah seharian berpuasa.
 

Dahulu kambing hanya dinikmati sebatas olahan sate, gule ataupun tongseng. Kini, daging kambing bisa diolah menjadi berbagai macam variasi makanan dalam satu piring. Tradisi rasa nusantara dan Timur Tengah pun dapat disatukan dan sesuai dengan lidah nusantara.(end)

 

Berita Terkait


Nikmatnya, Sensasi Steak Iga Kambing Istimewa untuk Buka Puasa


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber