Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tiket Mudik Gratis, Kereta Api Ludes Dipesan
Jum'at, 24-06-2016 | 19:04 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, PT Kereta Api (PT KAI) Daerah Operasional (Daop) VIII Surabaya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur , Jumat siang tadi (24/6), mulai membuka loket pendaftaran untuk mudik dan balik gratis yang menggunakan moda transportasi kereta api . sebanyak 14 rangkaian perjalanan kereta api yang di siapkan untuk mudik gratis di wilayah Jawa Timur . Di hari pertama pembukaan pendaftaran mudik dan balik gratis, loket pendaftaran di Stasiun Surabaya Gubeng langsung diserbu oleh ribuan calon pemudik .

Ribuan calon pemudik yang memesan tiket kereta api untuk mudik dan balik gratis , Jumat siang tadi (24/6),  rela menunggu panggilan nomer urut di loket Stasiun Gubeng Kota untuk mendapatkan tiket mudik dan balik gratis. Mereka memadati di depan loket reservasi di Stasiun Surabaya Gubeng di hari pertama pembukaan pendaftaran mudik gratis. Dishub Jatim dan Daop VIII Surabaya, menyediakan 113.080 tiket selama pelaksanaan mudik dan balik gratis tahun 2016.

Di hari pertama pembukaan mudik gratis, PT Kereta Api (KAI) Daerah Operasional  (Daop) VIII Surabaya yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan 14 rangkaian perjalanan kereta api yang disiapkan untuk mudik dan balik gratis di wilayah Jawa Timur . 14 Rangkaian mudik dan balik gratis ini di antaranya KA Dhoho , Penataran , Tumapel , KRD Kertosono , KRD Bojonegoro , Probowangi dan Tawang Alun . 

Doris, salah satu penumpang kereta api yang akan pulang ke Blitar, rela menunggu demi mendapatkan tiket kereta api untuk mudik dan balik gratis menyambut senang dengan program gratis yang menggunakan jasa transportasi kereta api .

Manager Humas Daop VIII Surabaya, Suprapto mengatakan, sesuai dengan permintaan Dinas Perhubungan Jawa Timur, ada tujuh kereta api yang telah dipesan antara lain, KA Penataran, Dhoho arah ke Blitar KA lokal Kertosono, Bojonegoro, KA Tawang Alun dari Kota lama menuju ke Banyuwangi, Tumapel dari Gubeng ke Malang dan KA Probowangi dari Gubeng ke Banyuwangi. Semuanya telah dipesan oleh pihak Dinas Perhubungan Jawa Timur, dengan jumlah anggaran mudik gratis sebesar Rp 1,8 miliar.
 
Dengan dibukanya loket mudik maupun balik gratis, dihimbau agar calon penumpang yang akan memesan tiket agar segera secepatnya ke loket reservasi di Stasiun Surabaya Gubeng , Lantaran  untuk mudik dan balik gratis tidak ada penambahan rangkaian kereta api .(end)

Berita Terkait


Pemkot Madiun Ajukan Penambahan Armada Balik Gratis

Antrian Panjang Berburu Tiket Mudik Balik Gratis KAI Daop VIII

Pada Mudik Lebaran, PT Kereta Api Menyiapkan Tiket Gratis

Tiket Kereta Api Ekonomi Jarak Jauh Habis Hingga h+10 Lebaran


Tiket Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan Hari Ini

Hore Tiket Mudik Gratis Sudah Bisa Didapatkan di Stasiun

Tiket Mudik Gratis, Kereta Api Ludes Dipesan

Kehabisan Tiket Mudik, Ratusan Penumpang Protes Syahbandar Jangkar

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber