Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Kejari Sidoarjo membuka klinik pendampingan hukum. Foto Muji
Kejari Sidoarjo Membuka Klinik Pendampingan Hukum
Senin, 13-06-2016 | 12:44
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Kejaksaan Negeri Sidoarjo melakukan trobosan untuk menekan angka tindak pindana korupsi, baik yang dilakukan oleh pejabat daerah maupun Kepala Desa.

Kejari Sidoarjo membuka klinik pendampingan hukum bagi jajaran Muspida, Muspika dan Kepala Desa. Klinik pendampingan hukum ini sifatnya pencegahan, agar Sidoarjo terbebas dari tindak pidana korupsi.
 
Pembukaan klinik pendampingan hukum dihadiri seluruh Kepala Desa dan Kepala Dinas di Kabupaten Sidoarjo, Senin pagi 13/6/2016 di Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin dan Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Sulamul Hadi Nurmawan.
 
Seluruh pejabat yang hadir, diberikan buku pegangan terkait pendampingan hukum bagi pejabat daerah hingga pejabat di tingkat yang paling bawah, yaitu Kepala Desa.
 
Kejaksaan Negeri Sidoarjo sudah kesekian kalinya melakukan MOU kerja sama dalam pendampingan dan pencegahan dengan satuan kerja di Kabupaten Sidoarjo, termasuk PDAM, Dinas Pertanian dan masih banyak lagi satuan kerja yang sudah melakukan MOU.
 
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Sidoarjo yang telah membuka ruang kusus bagi pejabat di Kabupaten Sidoarjo untuk melakukan kosultasi masalah pendampingan hukum atau bisa dibilang TP4D (Tim pengawalan, pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah), agar pejabat Sidoarjo tidak lagi terjerat masalah hukum, terutama tindak korupsi.
 
Klinik pendapingan hukum ini tidak hanya berfungsi sebagai pendampingan saja, akan tetapi juga melakukan pencegahan dan pendampingan hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara. Bentuk pendapingan hukum ini, sekarang sedang berjalan dalam perkara gugatan yang dilakukan oleh calon kepala desa di daerah Jabon ke Pengadilan Tata Usaha Negara. (pul)

Berita Terkait


Kejari Sidoarjo Membuka Klinik Pendampingan Hukum

Kejari Sidoarjo Selidiki Pengadaan Lahan Kereta Api dan Pengaktifan Kembali Jalur Kereta Api Sidoarjo-Tarik

Kejari Sidoarjo Geledah Rumah DPO Korupsi Gardu PLN 2,6 M

Kejari Sidoarjo Geledah Kantor dan Rumah Kades Tersangka Korupsi


Delapan Tersangka Kades dan Perangkat Dilimpah ke Kejari Sidoarjo

Kejari Sidoarjo Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi PD Aneka Usaha

PDIP dan Pasus PD Aneka Usaha Datangi Kejari Sidoarjo

Terkait Kasus PD Aneka Usaha, Kejari Sidoarjo Akan Tetapkan Tersangka Baru
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber