Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Salah satu pelaku yang diketahui bernama Aziz Muhtar, warga Pandaan, Pasuruan, harus merintih kesakitan saat polisi terpaksa menembak kakinya karena melawan saat penangkapan. Foto Farid
Jambret Ini Tertangkap, Lalu Dimassa dan Ditembak Kakinya
Sabtu, 11-06-2016 | 11:26
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Aksi main hakim sendiri terjadi di Kota Probolinggo. Sejak menjelang lebaran aksi kejahatan di jalanan raya seolah semakin meningkat. Dua pelaku jambret perhiasan berhasil ditangkap massa. Bahkan satu pelaku terpaksa ditembak pada bagian kakinya, karena berusaha melarikan diri.

Kejadian itu Sabtu pagi 11/6/2016, warga jalan Citarum, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo,  digegerkan dengan tertangkapnya dua jambret yang masih ABG. Massa yang sudah terlanjur tersulut emosi, langsung membakar sepeda motor pelaku. Kontan aksi main hakim sendiri ini mengundang perhatian warga lain yang melintas.
 
Salah satu pelaku yang diketahui bernama Aziz Muhtar, warga Pandaan, Pasuruan, harus merintih kesakitan saat polisi terpaksa menembak kakinya karena melawan saat penangkapan. Pelaku dibawa ke Rumah Sakit dr Mohamad Saleh, guna mendapat perawatan medis. Sedangkan pelaku lainnya, Efendi, yang juga warga Pandaan Pasuruan, nasibnya sedikit beruntung, meski wajahnya babak belur dihajar massa.
 
Efendi dan Aziz Muhtar nekat menjabret, dengan dalih untuk membeli baju dan celana kebutuhan lebaran. Peristiwa penjabretan terjadi di jalan Cokroaminoto, saat nenek Sahwihat yang memakai perhiasan kalung hendak menyebarang jalan. Disaat bersamaan, pelaku langsung menarik kalung dan langsung kabur.
 
Melihat neneknya menjadi korban jambret, cucu Sahwihat secara kebetulan mengendarai sepeda motor langsung mengejar hingga akhirnya pelaku tertangkap di jalan Citarum. Melihat pelaku yang tertangkap, nenek Sahwihat sempat meluapkan emosi dengan memukul-muluk pelaku menggunakan helm yang dibawanya. Hingga kini polisi masih mencari kalung yang sempat dijambret pelaku. Diduga kuat pelaku sengaja membuang barang bukti saat pengejaran.
 
Warga dihimbau untuk berhati-hati saat berada di luar rumah dan tidak perlu membawa barang mewah yang berlebihan. Sebab jelang Lebaran tahun ini, tindak kejahatan jalanan raya terus meningkat.(pul)

Berita Terkait

11-01-2017 | 12:37
Nyaru Jadi Warga, Maling Motor Ini Dihajar Massa
13-12-2016 | 10:41
Tertangkap Tangan, Jambret Dihajar Massa Hingga Babak Belur
25-08-2016 | 23:02
Usai Dimassa, Jambret Ini Diserahkan Ke Polsek Kromengan
11-06-2016 | 11:26
Jambret Ini Tertangkap, Lalu Dimassa dan Ditembak Kakinya


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber