Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Ngabuburit, Komunitas Ini Mainan Ular
Ngabuburit, Komunitas Ini Mainan Ular
Sabtu, 11-06-2016 | 05:15
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Sekelompok pecinta reptil di alun-alun Kabupaten Ngawi, mulai dari anak kecil hingga dewasa, bercengkrama dengan berbagai jenis ular. Bagi orang yang takut dengan ular, pemandangan tersebut terlihat sangat menakutkan. Tapi bagi pemiliknya, ular ini merupakan hewan yang jinak karena sudah dipelihara sejak kecil. Jika ular liar berbau langu, ular-ular tersebut nyaris tidak berbau karena sering dimandikan.

Aktivitas komunitas tersebut juga menjadi perhatian masyarakat, yang sedang berjalan-jalan. Tak sekedar melihat, sebagian mereka juga ikut bermain dengan ular berbagai ukuran dan jenis itu. Bagi orang tua, kesempatan itu dimanfaatkan untuk mengenalkan anaknya agar menyayangi berbagai binatang.

Berbagai jenis ular yang umumnya spesies Phyton, menjadi teman bermain sambil menunggu adzan maghrib. Didit Yoga, salah satu anggota pecinta reptil menjelaskan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan agar bisa lebih dekat dengan pecinta reptil lainnya, dan bisa saling bertukar informasi mengenai hewan peliharaan masing-masing.

Tak hanya sekedar menunggu berbuka puasa, komunitas pecinta reptil juga berupaya mengenalkan kelestarian alam, dengan tak sekedar memelihara binatang liar tapi juga berupaya mengembangbiakannya. (end)


Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber