Berita Terbaru :
Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Jalur Poros Pantura
Warga Pesisir Jember Tak Terpengaruh Isu Tsunami
   

Ramadhan , Para Napi Lapas Ikuti Pelatihan Membatik
Marhaban_Ya_Ramadhan  Jum'at, 10-06-2016 | 04:22 wib
Reporter : Chofi Zamani
Surabaya pojokpitu.com, Sekumpulan mahasiswa di Universitas Negeri Jember (Unej) Jember, Jawa Timur, melakukan kegiatan pelatihan batik di lembaga pemasyarakatan kelas 2 A Jember. Kegiatan ini dilakukan pada bulan Ramadhan sambil menunggu berbuka puasa.

Para narapidana mengikuti pelatihan pembuatan batik tulis yang diadakan oleh sekumpulan mahasiswa di Jember, Jawa Timur. 

Para pembimbing mendampingi para narapidana untuk memandu tentang langkah untuk membuat batik tulis. Mulai dari memproses pembuatan warna, proses melukis bentuk pada kain, menaruh warna, mencelupkan, sampai proses menjemur. 

Pelatihan batik tulis ini diikuti oleh beberapa narapidana, baik pria maupun wanita. Pelatihan batik tulis ini sungguh sangat diminati oleh para peserta. Banyak dari para peserta mendapat respon positif. Peserta juga bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu tentang batik tulis, agar nantinya ketika sudah keluar bisa diaplikasikan di masyarakat. 

Kegiatan ini juga akan dilaksanakan sebulan penuh oleh panitia, karena menurut Ria ini merupakan kreatifitas dan keterampilan yang dimiliki oleh narapidana, agar nantinya dalam bulan Ramadhan bisa mengikuti pelatihan sambil menunggu berbuka puasa. 

Kegiatan ini juga, pastinya akan terus bergantian. Tidak hanya membuat batik saja, namun ada keterampilan yang lain yang bisa diikuti oleh para narapidana. 

Kegiatan pelatihan batik tulis ini mendapat respon positif dari para narapidana. Harapannya, setiap hari ada pelatihan di Lembaga Pemasyarakatan di Kelas 2 A untuk mengisi waktu luang dan menunggu waktu berbuka puasa.(end) 

Berita Terkait

Ramadhan , Para Napi Lapas Ikuti Pelatihan Membatik
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Danramil dan Anggota Bubarkan Orkes Hajatan
Pojok Pitu

Janji Datangkan Samurai 500 M, Korban Justru Tertipu Rp 18 M
Pojok Pitu

Hingga Malam Hari Bukit Bentar Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman Manual
Jatim Awan

Kebakaran Gudang Margomulyo, Tiga Isi Gudang Ludes Dilalap Api
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber