Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Marhaban Ya Ramadhan

Berkah di bulan suci ramadhan, perajin bedug di Mojokerto, kebanjiran order dan peningkatan pesanan bedug ini mencapai tiga ratus persen jika di bandingkan bulan-bulan sebelumnya. Tidak hanya konsumen lokal Jawa Timur, bedug-bedug yang biasanya di gunakan saat malam takbiran ini juga banyak diminati dan dipesan konsumen Kalimantan,NTB dan Papua. Foto Amin
Perajin Bedug Mojokerto Kebanjiran Order
Selasa, 07-06-2016 | 09:57 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Memasuki bulan suci ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi para perajin bedug di Mojokerto. Para perajin saat ini kebanjiran order. Bahkan mereka sampai menolak pesanan karena mempetnya waktu pemesanan dari konsumen bedug.

Seperti yang dialami oleh Budi Nurcahyo, perajin bedug di Desa Kedungsari, Kecamatan Kemlagi, Mojokerto. Saat ini dirinya dengan dibantu lima orang pekerja, terus mengebut proses penggarapan bedug yang dipesan oleh sejumlah konsumen.

Menurut Budi, sejak awal April lalu banyak menerima pesanan bedug berbagai macam ukuran. Mulai ukuran kecil hingga bedug berukuran besar dengan ukuran tiga kali lima meter. Bahkan peningkatan pesanan bedug hasil kerajinannya meningkat hingga 300 persen jika di bandingkan dengan bulan-bulan biasanya.

Hingga kini terdapat 26 pesanan bedug dari konsumen, diantara bedug yang selesai dikerjakan telah banyak di kirim ke pemesan.

"Dibutuhkan waktu satu minggu hingga satu bulan untuk membuat bedug,dan kebanyakan bedug-bedug itu dipesan oleh konsumen untuk di pakai saat malam takbiran," kata  Budi

Tidak hanya konsumen lokal seperti Surabaya,Lamongan,Sidoarjo saja,namun bedug hasil kerajinan budi ini juga di pesan dan dikirim hingga Kalimantan,NTB  dan Papua. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 250 juta disesuaikan dengan ukuran bedug. (pul)

Berita Terkait


Menunggu Bedug Magrib, Anak-Anak Disini Baca Al Quran

Bulan Ramadhan Membawa Berkah Bagi Perajin Bedug

Perajin Bedug Mojokerto Kebanjiran Order


Manten Bedug Ucapan Syukur Adanya Bedug Baru

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber