Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Transaksi Batu Akik Mulai Rambah Cafe
Selasa, 17-03-2015 | 16:55 wib
Oleh : Moch. Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Suasana Black Caf? sejak dua hari ini mendadak ramai di kunjungi para pecinta dan kolektor batu akik dari berbagai daerah di Jawa Timur. Mereka sengaja datang tidak hanya sekedar melihat, namun untuk bertransaksi berbagai jenis batu akik asli yang ditemukan dari Bumi Bung Karno.

Mohamad Aji, kolektor batu akik asal Kudus mengaku, sengaja datang ke Blitar selain berkunjung ke Makam Bung Karno juga ingin melihat batu akik Aji Binangun yang belakangan menghebohkan warga.

"Selain batunya bersih dan licin, juga tidak mudah tergores oleh benda kasar. Batu mulia Aji Binangun memiliki ciri khas berserat lumut dan beraneka warna. Ada kuning emas, merah dan hitam berkilau serta memiliki daya tarik  tersendiri," kata Aji.

Sementara itu, Bambang Ansori, perajin sekaligus penemu batu mulia Aji Binangun mengatakan, sejak di temukannya batu mulia atau batu akik seminggu lalu, para pecinta dan kolektor batu akik terus berdatangan mencari keberadaan batu  yang asli. Bahkan saat ini, batu akik Aji Binangun laris di pasaran dan peminatnya sangat banyak. 

"Peminatnya datang dari berbagai daerah. Kami sengaja menjadikan caf? sebagi tempat transaksi hanya untuk memudahkan peminat untuk bertransaksi," kata Ansori.

Untuk harga, batu akik Aji Binangun dijual mulai dari harga  100 hingga 2 juta per buah. Ini tergantung corak, warna batu serta besar kecilnya ukurannya.(ern)

Berita Terkait


Kontes Batu Akik Bernilai Ratusan Juta

Trend Batu Akik Masih Digemari di Pasuruan

Penggemar Batu Akik Nusantara Kembali Menggeliat

Masih Banyak Peminat, Komunitas Ini Gelar Kontes Batu Akik


Keindahan Batu Akik Ada Dalam Desain Gaun

Masih Banyak Peminat, Komunitas Ini Gelar Kontes Batu Akik

Perajin Batu Akik Tetap Bertahan di Tengah Lesunya Pasar

Penjual Akik Nyambi Jualan Sabu Ditangkap Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber