Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Saksi Ahli Mangkir, Sidang WNA Asal Sri Lanka Ditunda
Rabu, 01-06-2016 | 05:30 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Terdakwa penyalahgunaan visa kerja asal Sri Lanka, meminta agar majelis hakim mempercepat proses persidangan. Sidang yang kedua kalinya sempat ditunda karena saksi ahli yang dipanggil jaksa penuntut umum tidak datang.

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Magetan, Slamet Setyo Utomo, menunda persidangan dengan terdakwa, Amila Srinath Jayathilaka (32) asal Sri Lanka. Sedianya, sidang mengagendakan pemeriksaan sejumlah saksi ahli, yaitu dari Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Magetan dan Kantor Imigrasi Madiun.

Namun kedua saksi tersebut tidak datang hingga pelaksaan sidang, sehingga agenda sidang pemeriksaan saksi ahli ditunda, hingga pekan depan.

Di hadapan majelis hakim, terdakwa Amila meminta agar majelis hakim mempercepat proses sidang. Terdakwa yang dibantu dengan penerjemah, juga menyampaikan keluhannya selama ini, karena tidak bisa menghubungi keluarganya di Sri Lanka.

Diketahui, Amalia didakwa menyalahgunakan ijin mempekerjakan tenaga asing (IMTA) dan visa kerja. Dalam dokumen tersebut, terdakwa diberikan ijin bekerja di perusahaan PT Bintang Abadi Persada di Karanganyar Jawa Tengah. Namun pada kenyataannya, ia juga bekerja sebagai Quality Advisor di PT Bintang Inti Karya, perusahaan konveksi, yang berada Kecamatan Barat Kabupaten Magetan.

Terdakwa melanggar pasal 122 huruf A undang-undang nomor 6 tahun 2011, tentang imigrasi, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara dan denda Rp 500 juta. (end) 


Berita Terkait


Saksi Ahli Mangkir, Sidang WNA Asal Sri Lanka Ditunda


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber