Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

60 Persen Industri Mebel Masih Dikuasai Asing
Minggu, 29-05-2016 | 15:38
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Pertumbuhan perekonomian tampaknya juga berdampak pada peningkatan kelas menengah di Indonesia. Ini diyakini dapat membuat pasar properti kembali bergairah, lantaran saat ini, pasar properti di Indonesia 60 persen masih dikuasai oleh asing.

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo Jatim) industri mebel dan kerajinan ditengarai 60 persen dikuasai asing. Kondisi ini sangat disayangkan, mengingat pasar industri sangat terbuka lebar di Indonesia. 

Banyaknya jumlah penduduk dan meningkatnya golongan ekonomi menengah di masyarakat, menjadikan sektor furniture menjadi salah satu industri yang memiliki prospek sangat bagus. 

"Kebijakan satu juta rumah yang tahun ini dicanangkan pemerintah, juga menjadi salah satu jalan bagi para pelaku usaha mebel dalam negeri, untuk mulai mengembangkan sayap di negeri sendiri," Halim Rusli, Direktur Utama Integra Group. 

Industri furnitur dan kerajinan merupakan salah satu industri prioritas yang menghasilkan produk bernilai tambah tinggi dan berdaya saing global. Selain itu, industri ini juga merupakan penghasil devisa negara, yang mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah signifikan, mencapai lebih dari 2,5 juta jiwa.(end)


Berita Terkait


60 Persen Industri Mebel Masih Dikuasai Asing

60 Industri Mebel Jatim Terancam Gulung Tikar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber