Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Disamping untuk mengurangi angka kecelakaan, Operasi Patuh Semeru dilakukan untuk menertibkan pengendara agar taat berlalu lintas. Foto Anwar
10 Hari Operasi Patuh Semeru Sudah Tilang 1300 Pelanggar
Rabu, 25-05-2016 | 12:28 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pelaksanaan operasi patuh semeru yang dilakukan selama dua minggu, petugas gabungan Satlantas Polres Malang, Polisi Militer dan Dishub, menilang pelanggar lalu lintas sebanyak 1300.

Seperti yang bertempat di Jalur Lingkar Barat Kepanjen, Kabupaten Malang. Razia gabungan dilakukan dalam Operasi Patuh Semeru, antara Satlantas Polres Malang, Polisi Militer dan Dishub. Dalam hitungan menit saja, beberapa pelanggar lalu lintas tidak lengkapnya surat kendaraan ditemukan dan langsung ditilang.

Tidak hanya pengendara roda 2, kendaraan roda 4 maupun lebih, semua dihentikan untuk bisa diperiksa surat kendaraan. Operasi Patuh Semeru dilakukan sekaligus menggelar sidang ditempat bagi pelanggar. Petugas sudah menyediakan Hakim PN Kepanjen dan Jaksa.

Untuk kesalahan tidak melengkapi surat kendaraan, dikenakan sangsi dengan membayar uang sebesar Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu langsung dibayarkan kepada Jaksa. Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru yang dilaksanakan sejak tanggal 16 Mei lalu, sudah menindak 1300 pelanggar.

Menurut AKP Bobby Adhimas, Kasatlantas Polres Malang, operasi gabungan patuh semeru, akan berakhir 29 Mei nanti. Sasarannya semua kendaraan tanpa terkecuali. Seperti mobil sedan milik Pemkab yang menggunakan plat hitam, turut diamankan dilokasi. Selain kena tindakan, pengendara harus mengambil plat merah yang asli. (pul)

Berita Terkait


10 Hari Operasi Patuh Semeru Sudah Tilang 1300 Pelanggar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber