Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan Off Roader Turut Ramaikan Sirkuit
Senin, 16-05-2016 | 07:21 wib
Oleh : Achmad arif
Lumajang pojokpitu.com, Puluhan off roader tingkat lokal dan nasional memenuhi sirkuit di hutan jati Desa Umbul, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang, dalam kejuaraan off road Extreme Challenge, NOXC 2016, seri II yang diselenggarakan selama dua hari. Dalam kejuaran tersebut banyak mobil yang tidak sampai ke finish lantaran treknya sangat tajam dan menantang.

Sebanyak 42 off roader menguji adrenalin di sirkuit hutan jati Desa Umbul, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang. Tanjakan bukit dan medan turun yang sudutnya mencapai 90 derajat, membuat para off roader tertantang untuk menaklukkannya. 

Dari tiga sirkuit yang ada, sirkuit tiga merupakan yang paling extreme. Dari 6 peserta awal, tidak ada satupun yang mencapai finish. Untuk itu, panitia mengubah sirkuit, karena takut terjadi insiden kecelakaan maupun kebakaran.
 
Meski treknya cukup tajam, namun para peserta mengaku puas. Sebab, trek di Lumajang berbeda dengan yang di Gresik saat seri pertama dulu. Di Lumajang, peserta harus menghadapi lumpur yang sangat licin dan curam. Kompetisi off road individual ini sangat cocok untuk off roader lokal yang ingin berprestasi sekaligus mendapatkan pengalaman lebih karena bersparing partner dengan off roader nasional dari 10 provinsi di Indoensia yang sudah berpengalaman.
 
Kompetisi off road ini sendiri sengaja digelar untuk mencari bakat off roader muda dan mengasah kemampuan off roader senior. Demikian dikatakan Sunaryo, Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off Road Federation Jawa Timur
 
Selanjutnya, setelah di Lumajang, para off roader akan menaklukkan sirkuit di Tulungagung dan Pasuruan pada seri 3 dan 4. Diharapkan, pesertanya akan lebih banyak dari sekarang.(end)
 


Berita Terkait


Puluhan Off Roader Turut Ramaikan Sirkuit

Seru ! Ketangkasan Off Roader di Kobangdikal Bikin Deg Degan


Seru ! Ketangkasan Off Roader di Kobangdikal Bikin Deg Degan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber