Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Try Out SBMPTN
Minggu, 15-05-2016 | 19:35 wib
Oleh : Yusmawan Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Ribuan calon mahasiswa mengikuti try out seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri 2016 di Universitas Airlangga (Unair) Minggu pagi (15/5). Sesuai daftar registrasi, para peserta ini berasal dari calon mahasiswa lulusan 2013 hingga 2016. Acara ini dilaksanakan di gedung Airlangga Convention Center (ACC) Unair.

Try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 ini merupakan bentuk Badan Eksekutif Mahasiswa Unair, agar memberi manfaat kepada masyarakat.

Sekitar 2.850 calon mahasiswa terdaftar untuk mengikuti try out SBMPTN. Bahkan sesuai data registrasi, calon mahasiswa ini berasal dari lulusan tahun 2013 hingga 2016, dari berbagai kota. 

Para peserta dari lulusan 2013, diperkirakan mencapai enam calon mahasiswa. Lulusan 2014, sebanyak 60 orang. Sedangkan sisanya berasal dari tahun 2015 hingga 2016. Try out ini bertujuan untuk mengidentifikasi kemampuan akademis dan daya saing peserta. Demikian dikatakan Bayu Ari, Ketua Panitia try out SBMPTN 2016.

Tes try out merupakan bentuk persiapan para peserta dalam mengikuti tes SBMPTN yang akan diadakan serentak pada 31 Mei mendatang. Dari data peserta yang terdaftar, mereka berasal dari Jombang, Pekalongan, hingga Banjarmasin. (end)

Berita Terkait


Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Try Out SBMPTN


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber