Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Asyik ! Ini Game Online Edukasi Lalin Pertama di Indonesia
Minggu, 15-05-2016 | 14:57 wib
Oleh : Ayul Andhim
Surabaya pojokpitu.com, Edukasikan tertib lalu lintas sejak dini memang sangat perlu dilakukan. Untuk itu, Satlantas Polrestabes Surabaya merilis game online Anak Cinta Lalu Lintas (Ancita). Gambar animasi unik lengkap dengan panduan rambu jalan merangsang tumbuh kembang anak untuk mengerti aturan berlalu lintas.

Game online berbasis edukasi tertib lalu lintas Anak Cinta Lalu Lintas  (Ancita) ini dirilis oleh Satlantas Polrestabes Surabaya di area Car Free Day Raya Darmo, Minggu pagi (15/5).

Dikenalkan kepada pengunjung cilik, game yang memiliki fitur animasi dua dimensi ini menyita perhatian anak - anak. Dalam permainannya , pengguna mengendalikan seorang pengendara dalam game untuk berkendara di jalan raya.  Poin tertinggi akan didapat bagi mereka yang patuh terhadap rambu lalu lintas . 

Game online edukatif ini merupakan progam Satlantas Polrestabes Surabaya pada tahun 2016 untuk mengenalkan tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak usia 4 hingga 10 tahun. 

Selain itu , bermain game edukasi ini diharapkan bisa menekan dampak buruk internet negatif, yang berujung pada kekerasan seks yang akhir ini marak terjadi. Demikian dikatakan AKBP Andri Manuputty, Kasat Kantas Polrestabes Surabaya.

Edukasi lalu lintas melalui game online ini merupakan terobosan pertama Polri, yang bisa diunduh di ponsel pintar melalui Google Playstore.(end) 

Berita Terkait


Asyik ! Ini Game Online Edukasi Lalin Pertama di Indonesia

Kecanduan Game Online, ABG Curi Kotak Amal Masjid


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber