Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Mahasiswa Cipta Desain Handtruck Multifungsi
Rabu, 11-05-2016 | 20:05 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Terinspirasi dari handtruck yang telah ada, tiga mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta Surabaya membuat produk serupa yang multifungsi. Desain inovasi ini diharapkan lebih lebih efektif dan menghemat biaya.

Tiga mahasiswa jurusan tekhnik Universitas Surabaya berinovasi membuat desain handtruck atau sejenis trolly, yang memiliki banyak fungsi. Tiga mahasiswa itu, di antaranya Yongky Lio , Oktavia Karlina, dan Florencia Tandian, membuat handtruck multifungsi yang disebut fliptruck.

Fliptruck ini mampu menjaga keamanan tanpa membuat cedera penggunanya. Melalui riset selama beberapa bulan, prototype filptruck ini berukuran 60 cm X 130 cm berfungsi vertical position dan horizontal position.

Untuk vertical position, fliptruck mampu menampung beban hingga 50 kilogram dengan tinggi maksimal 100 cm. Pada horizontal position, mampu menampung beban hingga 300 kilogram dengan tinggi maksimal 100 cm. 

Proses pembuatan fliptruck ini membutuhkan waktu sepekan. Biaya produksi fliptruck ini diperkirakan mencapai biaya sebesar Rp 1,2 juta rupiah.

Dengan produk ini, mereka mampu mengembangkan fliptruck hingga diproduksi secara massal. fliptruck ini rencananya akan dibuat dari bahan pipa baja, untuk mampu menampung beban lebih berat.(end)


Berita Terkait


Mahasiswa Cipta Desain Handtruck Multifungsi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber