Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pameran Seni Budaya, Kegiatan Multi Manfaat untuk Pelajar Mengisi Liburan
Minggu, 08-05-2016 | 21:21 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Moment liburan panjang, selama 4 hari berturut-turut dimanfaatkan oleh sejumlah pelajar di Tulungagung untuk melihat-lihat sebuah pameran budaya yang digelar di Balai Budaya setempat. Pameran ini menyajikan berbagai macam karya seni siswa SMP dan guru se-Tulungagung.

Mengisi waktu liburan tidak harus digunakan mengunjungi tempat wisata maupun ke tempat hiburan. Di Tulungagung, puluhan siswa mempunyai cara sendiri untuk mengisi waktu liburan ini.  Mereka memilih menyaksikan ajang Pameran Seni Budaya di Balai Budaya , yang tak jauh dari pusat Kota Tulungagung. 

Selain tanpa mengeluarkan biaya alias gratis, para siswa mendapat pengetahuan tentang seluk beluk dunia seni dan budaya .

Pameran seni budaya ini menampilkan ratusan karya seni dari siswa SMP dan guru seluruh wilayah Kabupaten Tulungagung, juga untuk mengaktualisasikan hasil karya seni siswa selama proses belajar mengajar di sekolah masing-masing. 

Tidak hanya seni lukis yang dipamerkan, namun juga menampilkan seni fotografi, batik, serta karya seni dari berbagai macam limbah .

Tidak hanya melihat karya seni orang lain, para pelajar ini juga diberi kesempatan cara membatik tulis di atas lembaran kain, dengan dibimbing oleh seorang pembatik.  Bahkan mereka juga melihat secara langsung seorang seniman melukis di atas kain kanvas dengan tema penari reog gendang. Hal ini dikatakan Muhammad Ruslan, Panitia Pameran Budaya. 

Meski tergolong sederhana, namun ternyata ajang pameran seni budaya ini dapat menyedot animo para pelajar dan warga setempat. Di pameran ini, mereka dapat melihat-lihat karya seni teman satu sekolahnya dan dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang berbagai macam seni budaya, yang tengah berkembang di masyarakat .

Pameran yang didominasi hasil karya seni lukis ini banyak menyajikan aliran seni lukis, diantaranya aliran realis, surealis, dekoratif , serta batik. (end)


Berita Terkait


Pameran Seni Budaya, Kegiatan Multi Manfaat untuk Pelajar Mengisi Liburan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber