Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Otomotif 

Mobil jenis MPV
Pasar Otomotif MPV-SUV Siap Bersaing Dengan MAV
Kamis, 05-05-2016 | 05:15 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Pergeseran lifestyle masyarakat memengaruhi perubahan penggunaan jenis mobil. Salah satu produsen otomotif nasional mengaku, perubahan ini mempengaruhi pasar mobil jenis SUV, bahkan MPV yang menguasai pasar.

Produsen otomotif asal Jepang melihat adanya pergeseran gaya hidup masyarakat dilihat dari penggunaan jenis mobil yang digunakan. Pasar mobil jenis sport utility vehicle (SUV) biasanya memimpin di angka 9 sampai 13 persen di tahun sebelumnya, sedangkan mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) berada di angka 36 persen sumbangsih terhadap penjualan mobil secara nasional. Hal ini dikatakan Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor. 

Henry mengakui, angka tersebut bisa terus naik seiring adanya perbaikan di sektor infrastruktur yang terus digenjot oleh pemerintah. Meski demikian, bukan tidak mungkin, mobil baru jenis multi activity vehicle (MAV) saat ini akan merebut pangsa pasar SUV dan MPV lantaran gaya hidup masyarakat kota saat ini berubah lebih stylish dan sporty. 

Berita Terkait


Pasar Otomotif MPV-SUV Siap Bersaing Dengan MAV


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber