Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Belasan Warga Demo Korupsi dan Sembelih Ayam di Depan Pemkab
Rabu, 04-05-2016 | 13:50
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Belasan warga yang mengatasnamakan aliansi peduli keadilan, melakukan aksi demo menuntut pengusutan sejumlah kasus korupsi di Ponorogo. Mereka membawa kemenyan serta seekor ayam yang disembelih di atas batu nisan, sebagai simbol matinya hukum bagi para koruptor.

Sejumlah warga  yang mengatasnamakan aliansi peduli keadilan melakukan aksi demo di halaman Kantor Pemkab dan Kantor Kejaksaan Negeri Ponorogo. Uniknya dalam aksi demo menuntut penuntasan kasus korupsi ini dikemas berbeda dengan aksi demo pada umumnya.

Semua peserta aksi menggunakan baju hitam ala warok Ponorogo. Sementara korlap aksi demo justru berdandan seperti dukun yang jarinya penuh dengan batu akik dan membawa kemenyan serta berbagai perlengakapan lainnya.

Mereka menagih janji Bupati dan Kepala Kejari Ponorogo yang akan memberantas korupsi. Namun pada kenyataanya kasus korupsi sejumlah pejabat dan mantan Wakil Bupati Ponorogo Yuni Widianingsih, masih bebas tanpa ada kelanjutan meski mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka.
 
Selain melakukan aksi membakar kemenyan, demonstran juga menyembelih seekor ayam di atas batu nisan sebagai simbol matinya hukum. (mud)

Berita Terkait


Peringati Hari Anti Korupsi, Koruptor Harus Ditindak tegas

Belasan Warga Demo Korupsi dan Sembelih Ayam di Depan Pemkab

Puluhan Warga Berunjuk Rasa Desak Kejaksaan Tuntaskan Kasus Embung

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber