Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Polisi mendata puluhan sepeda motor yang digunakan massa demo KNPB. Foto: Cederawasih Pos
Demo KNPB: 1300 Orang Diamankan, 60 Motor Ditahan
Selasa, 03-05-2016 | 10:42 wib
Oleh :
Jayapura pojokpitu.com, Masalah baru muncul usai demo yang dilakukan kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang berjalan dari Waena menuju Abepura, Jayapura, Senin (2/5) kemarin.

Sekitar 1.300 simpatisan KNPB diamankan kepolisian. Selain itu puluhan motor yang dipakai massa aksi, ternyata tak memiliki surat-surat. Polisi mencatat dari 70 unit motor ternyata 60 unit di antaranya tak dilengkapi surat-surat. Tanpa menunggu lama setelah seluruh  motor dikumpulkan di lapangan Mako Brimob, saat itu juga anggota Polsek Abepura langsung melakukan pendataan. 

"Mereka mirip konvoi karena di depannya puluhan motor pendemo namun setelah diamankan ternyata 60 unit dari 70 unit motor ini penggunanya tak bisa menunjukkan surat-surat sehingga kami berencana akan menahan dulu," kata Kanit Reskrim Abepura, Ipda Bondan, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Selasa (3/5).

Polisi kata Bondan akan menahan sambil menunggu pengguna motor tersebut datang dengan membawa surat-surat. Selama tak bisa menunjukkan surat-surat, maka patut diduga jika motor ini bermasalah. 

"Kalau bisa datang dan menunjukkan surat-surat kepemilikan, kami juga tidak akan menahan, akan diserahkan kembali," kata Bondan. (ade/tri/adk/jpnn/pul)


Berita Terkait


Upaya Resistensi, Polisi Amankan 233 Mahasiswa Papua

Demo Mahasiswa Papua, 16 Orang Luka-Luka

Minta Lepas NKRI, Demo Mahasiswa Papua Dihadang Ormas

Demo KNPB: 1300 Orang Diamankan, 60 Motor Ditahan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber