Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pemerintah Bentuk Badan Otorita Wisata Bromo Tengger Semeru
Senin, 25-04-2016 | 16:32
Oleh : Selvi Wang
Surabaya pojokpitu.com, Pemerintah pusat akan segera membentuk badan otorita untuk mengelola kawasan wisata Bromo Tengger Semeru. Menurut Jarianto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, saat ini pemerintah pusat sedang menyiapkan badan otorita khusus untuk mengelola secara khusus destinasi wisata di Jawa Timur.

"Ini adalah keseriusan pemerintah bahwa wisata Indonesia harus benar-benar mampu menjadi perhatian dunia," katanya.
 
Nantinya badan otorita itu tidak hanya mengolah lokasi wisatanya, namun juga mengurusi insfrastruktur seperti akses jalan, jalan penghubung,jembatan, penginapan serta insfrastruktur pendukung lainnya.
 
Badan Otorita ini sendiri termasuk dalam program Kementerian Pariwisata yang  dipersiapkan untuk mengelola anggaran Rp. 10 triliun yang dikucurkan pemerintah pusat, untuk pengembangan pariwisata yang termasuk dalam 10 destinasi wisata Indonesia menarik,
 
Jarianto menambahkan, meski begitu Jawa Timur juga sedang menyiapkan program untuk menyiapkan sumber daya manusia, untuk membantu pengembangan kawasan Bromo Tengger Semeru.
 
"Jangan sampai masyarakat di sana tidak mengerti bagaimana mengembangkan potensi wisata, khususnya menciptakan suasana yang nyaman dan aman bagi wisatawan," kata mantan PJ Bupati Trenggalek ini.
 
Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menetapkan 10 destinasi wisata Indonesia menarik yaitu Candi Borobudur, Mandalika-Labuan Bajo, Gunung Bromo-Tengger, Gunung Semeru, Kepulauan Seribu, Danau Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai dan Tanjung Layang. (mud)

Berita Terkait


Pemerintah Bentuk Badan Otorita Wisata Bromo Tengger Semeru

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber